sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Alasan Lipcream Lebih Disukai Dibanding Lipstik

Henny Alifah | Senin, 20 Apr 2020 04:30 WIB
5 Alasan Lipcream Lebih Disukai Dibanding Lipstik
caption
Pakai makeup tentu tak lengkap tanpa pemulas bibir. Untuk memulas bibir, sekarang ini banyak wanita yang tengah gandrung pada lipcream. Apalagi varian lip color dari berbagai brand pun tak kurang-kurang memanjakan penggemarnya. Makin banyak yang suka, ini dia keistimewaan lip cream.

1. Satu pulasan sudah cukup membuat bibir merona


Foto: Istimewa
image source: allure.com/photos

Berbeda dengan lipstik, formula lipcream cenderung lebih pekat atau pigmented. Jadi, satu pulasan pun sudah cukup, dan selanjutnya tinggal ratakan. Kalaupun mau tampilan yang lebih dramatis, misalnya untuk makeup kondangan, maka tak masalah jika lipcream dipulas beberapa kali di bibir. Jika dilihat dari segi ekonomi, pemakaiannya yang tidak boros tentu bisa menghemat pengeluaran.
 


2. Menempel tahan lama di bibir hingga sepanjang hari


Foto: Istimewa
image source: beyoutiful.za.com

Lipcream sudah terbukti tahan lebih lama daripada lipstik. Beberapa brand tertentu bahkan ada yang mengklaim produk lipcream mereka bisa awet hingga 12 jam. Selain itu, lipcream yang bisa tahan berjam-jam ini tetap hadir dengan bahan yang aman untuk bibir.
 


5. Dapat digunakan sebagai cream blush, eye shadow, dan mudah dalam menciptakan ombre lips


Foto: Istimewa
image source: gofeminin.de

Memiliki tekstur yang cair, lipcream bisa dijadikan sebagai cream blush karena lebih mudah di-blend. Demikian pula untuk penggunaan eyeshadow. Jadilah tampilan mata, pipi, dan bibirmu bisa sewarna dan sepadan. Tak hanya itu, teksturnya yang mudah di-blend juga memudahkan kamu dalam membuat ombre atau gradient lips, yakni warna bibir gradasi yang bagian dalamnya lebih gelap atau lebih merah.

Itu tadi lima kelebihan lipcream yang membuatnya disukai banyak wanita. Nah, kamu sendiri punya berapa koleksi lipcream, nih?
 



(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id