sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Brand Kosmetik Lokal yang Berkolaborasi dengan Produk Food and Beverages

Ersa Monica | Minggu, 31 Jan 2021 18:30 WIB
5 Brand Kosmetik Lokal yang Berkolaborasi dengan Produk Food and Beverages
caption

Kosmetik menjadi hal yang penting untuk menunjang penampilan bagi kaum hawa. Belakangan in,i industri bidang kosmetik dalam negeri kerap menelurkan inovasi–inovasi yang membuat produknya makin menarik di mata konsumen, salah satunya berkolaborasi dengan produk food and beverages.

Hasil kolaborasi ini menghasilkan produk kosmetik yang packaging bahkan aromanya mirip dengan makanan dan minuman. Kira-kira brand kosmetik lokal apa aja yang melakukan kolaborasi? Mari simak daftar berikut ini!

Polka Cosmetics

Polka Cosmetics/instagram.com/polkacosmetics
Polka Cosmetics/instagram.com/polkacosmetics

Perpaduan antara Polka Cosmetics dengan Chupa Chups menghadirkan dua macam produk, yaitu lip tatto dan blusher puff yang packaging-nya lucu dan menggemaskan. Packaging dua produk ini terkesan colorful dan fun layaknya permen Chupa Chups! Polka mengeluarkan produk lip tatto yang memiliki 3 varian shade, yaitu Berry Sorbet, Cherry Crush, dan Cremossa.

Tak hanya produk lip tatto, untuk blusher puff juga terdapat 3 varian shade yang terdiri dari Popcorn Toffee, Peach Vanilla, dan Strawberry & Cream. Meskipun berkolaborasi dengan Chupa Chups, produk makeup ini tidak memiliki rasa dan aroma seperti permen yang bisa kamu konsumsi, ya!

Jarte Beauty

Jarte Beauty/instagram.com/jartebeauty
Jarte Beauty/instagram.com/jartebeauty

Jarte Beauty menggandeng perusahaan boba Kokumi untuk menghadirkan produk berupa Creamy Tint. Creamy Tint ini terdiri dari dua varian shade yaitu Okinawa dan Unicorn. Packaging dari Okinawa memiliki warna kecoklatan yang menunjukkan brown sugar, sedangkan Unicorn berwarna ungu yag merupakan nuansa khas varian Kokumi. Buat kalian pecinta boba, wajib banget coba karena aroma dari Creamy Tint ini punya aroma seperti boba Kokumi.

Mizzu Cosmetics

Mizzu Cosmetics/instagram.com/mizzucosmetics
Mizzu Cosmetics/instagram.com/mizzucosmetics

Mizzu Cosmetics berkolaborasi dengan dua perusahaan food and beverages untuk meluncurkan special new item mereka. Yup, Mizzu kolaborasi dengan produk Khong Guan dan Fore Coffee. Kolaborasi Mizzu dengan Khong Guan menghasilkan produk Khong Guan Face Palette yang dikemas dalam packaging berwarna merah ala kemasan legendaris Khong Guan.

Uniknya, apabila dalam kemasan kaleng Khong Guan tidak dihadirkan sosok ayah pada ilustrasinya, produk ini menghadirkan sosok ayah dengan menamai 3 macam shade-nya dengan sebutan ayah yang berbeda-beda yaitu ada Shade Baba, Shade Papa, dan Shade Daddy. Sedangkan untuk kolaborasi antara Mizzu dengan Fore menghasilkan produk lip cream yang beraroma kopi.

Terdapat 3 varian shade yang menujukkan produk khas kopi dengan nama Cappucino, Latte, dan Macchiato.

Dear Me Beauty

Dear Me Beauty x Nissin/instagram.com/dearmebeauty
Dear Me Beauty x Nissin/instagram.com/dearmebeauty

Kali ini ada brand kosmetik yang paling banyak berkolaborasi dengan produk makanan. Dalam waktu berdekatan, Dear Me Beauty menggandeng 3 perusahaan makanan untuk menghadirkan produk-produk inovatifnya. Perusahaan yang digandengnya ialah Nissin Wafer, Yupi, hingga Sasa MSG. Hasil kolaborasi antara Dear Me Beauty dengan Nissin Wafer adalah Lip Matte Coat yang packaging-nya bernuansa coklat disertai logo Nissin. Aromanya pun layaknya kue rasa coklat dan vanilla yang identik dengan Wafer Nissin.

Dear Me Beauty x Yupi/instagram.com/dearmebeauty
Dear Me Beauty x Yupi/instagram.com/dearmebeauty

Hampir sama dengan produk sebelumnya, kolaborasi antara Dear Me Beauty dengan Yupi menghasilkan produk lip cream yang terdiri dari dua varian, yaitu Burger Gummies dan  Strawberry Kiss. Mulai dari box hingga botol lip cream-nya berwarna mirip dengan kedua varian Yupi tersebut, loh!

Dear Me Beauty x Sasa/instagram.com/dearmebeauty
Dear Me Beauty x Sasa MSG/instagram.com/dearmebeauty

Tak mau ketinggalan dengan produk-produk hasil kolaborasi sebelumnya, Dear Me Beauty yang berkolaborasi dengan Sasa menghadirkan 3 jenis produk sekaligus. Produk hasil kolaborasi tersebut terdiri dari Perfect Matte Lip Coat, Airy Poreless Setting Powder Sasa Collection, dan MSG Eyeshadow Palette.

Upmost Beaute

Upmost Beaute/instagram.com/upmostbeaute
Upmost Beaute/instagram.com/upmostbeaute

Paling baru ada Upmost Beaute yang kolaborasi dengan Tolak Angin dan menghasilkan produk Honey Glazed Eyehsadow Palette. Terdapat 8 macam warna dari palet eyeshadow tersebut yang warna-warnanya terinspirasi dari komposisi Tolak Angin. Diantaranya adalah:

  • Cinnamon (Neutral Beige Matte)
  • Clove (Dark Brown Matte)
  • Fennel (Rosy Bronze Shimmer)
  • Ginger (Golden Brown Shimmer)
  • Honey (Intense Sparkle Metallic)
  • Mint (Ivory Satin)
  • Tamarind (Warm Brown Shimmer)
  • Turmeric (Metallic Copper Shimmer)

Selain eyeshadow palette, mereka juga menghadirkan PR package yang dijual secara eksklusif yang bisa kamu lihat di sini. Buruan di checkout deh sebelum kehabisan!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id