sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Novia Rezki | Kamis, 18 Mar 2021 12:15 WIB
5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami
caption
Jakarta -

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan impian setiap orang, khususnya wanita. Bulu mata lentik alami merupakan dambaan setiap wanita. Tak jarang demi penampilan menarik, banyak yang memilih untuk menjalani perawatan eyelash extension agar bulu mata terlihat lentik sempurna.

Namun, kekokohan bulu mata harus diperhatikan  jika melakukan perawatan eyelash extension ini. Sebab, jika bulu mata mulai rontok maka harus segera dilakukan pengecekan lagi atau biasa disebut re-touch.

Untuk memiliki bulu mata panjang dan lentik dapat menggunakan cara-cara alami. Prosesnya tak instan memang, namun layak dicoba agar memiliki penampilan menarik tanpa harus menjalani perawatan eyelash extension.

Berikut beberapa cara alami untuk memanjangkan bulu mata.

Daun Sirih

Daun sirihDaun sirih/ Foto: Freepik

Daun sirih memiliki segudang manfaat untuk herbal. Tak hanya bagi kesehatan, daun sirih rupanya juga mampu membuat bulu mata panjang secara alami. Caranya cukup mudah. Memarkan selembar daun sirih, kemudian oleskan di area bulu mata dengan hati-hati. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan secara rutin agar bulu mata tumbuh panjang dan lentik secara alami.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri dipercaya mampu membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Tak jarang, bayi yang baru lahir kerap dioleskan minyak kemiri agar rambut sang bayi tumbuh cepat dan subur secara alami. Sebab kemiri merupakan bahan alami yang tak menimbulkan alergi.

Minyak kemiri juga dapat digunakan untuk membuat bulu mata panjang dan lentik secara alami. Caranya, cukup oleskan minyak kemiri di area bulu mata. Lakukan secara rutin setiap malam agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Minyak zaitunMinyak zaitun/ Foto: Freepik

Kandungan minyak zaitun juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Tak jarang, produk yang mengandung minyak zaitun lebih laris terjual. Manfaat minyak zaitun salah satunya adalah mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya cukup mudah. Tuangkan minyak zaitun ke kapas, kemudian oleskan pada area bulu mata. Didiamkan semalaman, kemudia bilas dengan air bersih. Cara ini dapat dilakukan sebelum tidur.

Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai bahan alami yang memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya adalah membuat rambut tebal dan mencegah kerontokan. Oleh sebab itu, lidah buaya juga mampu membuat panjang bulu mata secara alami.

Caranya cukup oleskan bulu mata dengan gel lidah buaya menggunakan cotton bud. Diamkan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh Hijau

Kandungan yang terdapat pada teh hijau mampu menguatkan akar rambut begitu pula dengan bulu mata. Jika Anda memiliki bulu mata rontok, maka aplikasikan teh hijau di area bulu mata.

Caranya, rendam teh hijau semalaman. Kemudian oleskan air rendaman teh hijau menggunakan cotton bud pada area bulu mata.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id