sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Jenis Pembersih Alat Makeup yang Harus Dimiliki Para Makeup Enthusiast

Anastasia Martina | Jumat, 23 Oct 2020 17:00 WIB
5 Jenis Pembersih Alat Makeup yang Harus Dimiliki Para Makeup Enthusiast
caption
Jakarta -

Kebersihan alat makeup yang dipakai sama pentingnya dengan kebersihan kulit wajah, lho, Ladies. Tahukah kamu, alat makeup yang kotor bisa menimbulkan masalah di kulit wajah seperti pori-pori tersumbat, jerawat, dan munculnya keriput. Hii, nggak mau kan sampai hal itu terjadi? Kini, ada banyak sekali jenis pembersih alat makeup yang beredar di pasaran. Kali ini, Beautynesia mau kasih tahu 5 jenis makeup tools cleaner yang wajib dimiliki. Apa aja ya? Yuk, kita simak!

1. Brush Cleansing Pad

cleaning mat untuk membersihkan kuas
makeup tools cleaner/amazon.com

Cleansing pad terbuat dari silikon dan memiliki gerigi-gerigi dengan ukuran yang beragam. Cara pemakaiannya cukup mudah lho, Ladies. Pertama, tuangkan sabun ke atas cleansing pad. Lalu, putarkan brush ke seluruh permukaan cleansing pad. Kemudian, bilaslah brush dengan air mengalir.

2. Egg Brush Cleanser

egg brush untuk membersihkan kuas
makeup tools cleanser/joom.com

Seperti cleansing pad, egg brush cleanser juga terbuat dari silikon. Namun, ukuran egg brush lebih mungil sehingga lebih mudah digunakan dan tidak memakan banyak tempat penyimpanan. Egg brush ini nyaman dipakai karena ada slot untuk menaruh jari kita. Egg brush memiliki dua tekstur. Kamu bisa menggunakan tekstur titik kecil untuk membersihkan kuas-kuas kecil dan gunakan tekstur bergaris untuk membersihkan brush yang lebih besar.

3. Blendie Bar

blendie bar untuk membersihkan beauty blender
makeup tools cleaner/aeris beaute

Pengaplikasian produk makeup bertekstur cair dengan beauty blender sudah pasti akan meninggalkan noda. Beauty blender akan terlihat kotor dan tentu tidak baik bagi kulit wajah karena bisa memicu iritasi. Cara menggunakannya, cukup basahi sabun dan beauty blender. Lalu, gosokkan beauty blender ke atas blendie bar hingga warna asli beauty blender terlihat. Sesekali peras beauty blender hingga air perasannya menjadi bening. Lalu bilaslah dengan air mengalir. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan sabun mandi batang.

4. Makeup Brush Cleanser Spray

makeup cleaner spray yang travel friendly
makeup tools cleaner/target.com

Dua pembersih berikutnya dikhususkan untuk kamu yang tidak memiliki waktu cukup untuk membersihkan makeup tools secara menyeluruh. Bentuknya yang spray membuat proses pembersihan jadi lebih ringkas. Kamu cukup semprotkan pembersih ini ke arah brush yang ingin kamu bersihkan. Lalu, tekan atau usap lembut bulu brush dengan bantuan tisu. Voilaa! Brushmu siap digunakan.

5. Sponge Makeup Brush Cleaner

brush cleaning sponge
makeup cleaner tools/citycolor.bg

Jenis pembersih makeup tools yang satu ini merupakan jenis yang tidak perlu menggunakan air. Ini cukup memudahkan khususnya jika kamu memakai banyak warna makeup. Kamu hanya perlu memutarkan brushmu di atas sponge ini dan brushmu siap dipakai lagi. Namun, harus diingat, ini hanya dapat dipakai untuk saat darurat saja. Begitu sampai di rumah, lakukanlah pembersihan secara menyeluruh dengan sabun dan air yang mengalir.

Nah, apa nih tipe pembersih makeup tools andalan Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id