sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Langkah Simple Bikin Makeup Glowing Sepanjang Hari!

Intan Dwi | Sabtu, 26 Sep 2020 11:00 WIB
5 Langkah Simple Bikin Makeup Glowing Sepanjang Hari!
caption

Highlight tidak menjadi satu-satunya kunci yang bisa membuat wajah kamu terlihat glowing saat mengenakan makeup. Kamu juga membutuhkan beberapa produk untuk hasil yang glowing, bahkan wajah glowing kamu akan bertahan sepanjang hari.

Berikut ini ada langkah-langkah yang simple untuk menampilkan wajah glowing sepanjang hari.

Langkah Pertama: Aplikasikan Primer

Primer salah satu produk makeup yang wajib digunakan sebelum mengaplikasikan produk riasan lainnya.
Aplikasikan Primer/instagram.com/ctilburymakeup

Primer salah satu produk makeup yang wajib digunakan sebelum mengaplikasikan produk riasan lainnya. Primer sendiri dirancang khusus dengan memadukan manfaat skincare dan kosmetik, sehingga membuat wajah tampak flawless dan riasan jadi lebih sempurna.


Setelah menggunakan berbagai skincare kamu bisa aplikasikan primer. Kamu bisa aplikasikan primer menggunakan brush dan mulai dari bagian atas wajah, kemudian aplikasikan primer di area t-zone dan dagu. Primer akan membantu riasan wajah kamu menjadi glowing.

Langkah Kedua: Aplikasikan Foundation

karena foundation menjadi kunci untuk tampilan makeup terlihat glowing yang alami.
Aplikasikan Foundation/instagram.com/diormakeup

Langkah kedua adalah mengaplikasikan foundation, karena foundation menjadi kunci untuk tampilan makeup terlihat glowing yang alami. Pilihlah warna foundation sesuai dengan warna kulit kamu, daripada melapisi seluruh wajah aplikasikan foundation hanya di t-zone. Karena kunci dari langkah ini adalah memperlakukan foundation seperti concealer, oleskan hanya di area yang kamu ingin terlihat mattify.

Langkah Ketiga: Tap Concealer di Area Tertentu

Penggunaan concealer merupakan sebuah pilihan, tapi jika kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata lebih baik gunakan concealer.
Tap Concealer di Area Tertentu/instagram.com/diormakeup

Penggunaan concealer merupakan sebuah pilihan, tapi jika kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata lebih baik gunakan concealer. Karena mengaplikasikan concealer tidak hanya bisa membantu mencerahkan area tersebut, tapi juga menciptakan tampilan bercahaya pada keseluruhan kulit. Jangan lupa, gunakan warna concealer yang sedikit lebih terang dari foundation kamu, ya!

Langkah Keempat: Blush On dan Bronze

jangan lupa untuk aplikasikan setting powder ke pipi kamu, seperti blush on atau bronzer.
Blush On dan Bronzer/instagram.com/diormakeup

Selanjutnya jangan lupa untuk aplikasikan setting powder ke pipi kamu, seperti blush on atau bronzer. Karena blush on akan membuat muka kamu cerah, segar dan merona, sedangkan bronzer akan membuat riasan wajah terlihat glowing dan natural.

Aplikasikan kedua produk ini menggunakan brush dan saat mengaplikasikannya kamu bisa sambil tersenyum. Kemudian mulai aplikasikan ke atas pipi dengan gerakan menyapu lalu ke arah rahang. Jika kamu ingin membuat beberapa area wajah terlihat glowing kamu bisa aplikasikan di sudut alis hingga area d├ęcolletage.

Tapi jika kamu merasa terlalu banyak mengaplikasikan blush on dan bronzer, kamu bisa gunakan brush yang dipakai untuk foundation untuk meredupkan sedikit warnanya.

Langkah Kelima: Gunakan Highlighter

Penggunaan highlighter ini akan memberikan kilauan dan menonjolkan fitur terbaik di wajah kamu.
Gunakan Highlighter/instagram.com/hourglasscosmetics

Sampai pada langkah terakhir, dimana langkah ini sangat penting, yaitu menggunakan highlighter. Penggunaan highlighter ini akan memberikan kilauan dan menonjolkan fitur terbaik di wajah kamu. Kamu bisa aplikasikan highlighter di beberapa area wajah, seperti tulang pipi, bridge nose, ujung hidung, tulang alis dan cupid bow. Gunakan highlighter powder agar wajah semakin terlihat glowing dan membuat tulang pipi muncul di kulit kamu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id