sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Rekomendasi Lipstick Vegan Lokal yang Gak Bikin Bibir Kering

Annisa Balqis | Sabtu, 22 Aug 2020 15:30 WIB
5 Rekomendasi Lipstick Vegan Lokal yang Gak Bikin Bibir Kering
caption

Bagi yang masih belum familiar, vegan adalah istilah untuk produk yang tidak mengandung unsur hewani, baik bahan maupun hasil akhir produk tersebut. Produk tersebut tidak melalui uji coba kepada hewan sama sekali.

Gerakan untuk tidak melibatkan hewan, baik secara bahan baku maupun uji coba produk banyak digaungkan oleh brand-brand dunia. Gerakan tersebut pun tidak luput dari brand kecantikan lokal yang ikut men-develop produknya menjadi lebih vegan friendly dan minimalisir unsur hewani. 

Sebagai salah satu beauty items favorit, lipstick banyak menjadi incaran para beauty enthusiast. Kini makin bertebaran brand dan shade lipstick dengan warna beragam. Buat yang lagi cari lipstick baru, lima brand lipstick ini bukan hanya memiliki warna yang bagus, tapi juga sudah vegan friendly.  


1. POSY Beauty - Seven Deadly Sins Matte Liquid Lipstick

POSY Beauty - Seven Deadly Sins Matte Liquid Lipstick
POSY Beauty - Seven Deadly Sins Matte Liquid Lipstick/Photo: https://www.instagram.com/posybeauty.id

POSY Beauty mengeluarkan tujuh warna lipstick yang dikemas dalam konsep Seven Deadly Sins. Lipstick ini mengklaim memberikan rasa ringan di bibir, tahan lama, dan full coverage. Lipstick POSY mengandung vitamin E yang tidak membuat bibir kering saat dipakai serta UV protection.

Di dalamnya juga terkandung Alpha-bisabolol yang memberikan efek brightening dan membantu menyembuhkan luka misalnya saat bibir pecah-pecah. Lipstick ini dikemas dalam tube pipih bening dan secara jelas menunjukkan warna produknya.

Lipstick ini dijual seharga Rp149.000,-.  

2. ESQA Cosmetics - Matte Lip Liquid

ESQA Cosmetics - Matte Lip Liquid
ESQA Cosmetics - Matte Lip Liquid/Photo: ESQA Cosmetics - Matte Lip Liquid

Lipstick keluaran ESQA ini memiliki enam shades dengan rentang warna favorit sehari-hari seperti pink, peach, dan red. Pengemasannya cukup sleek dengan tube bening yang menunjukkan warna produk secara jelas.

Lipstick ESQA mengandung vitamin E yang melembabkan dan tidak kering di bibir. Selain vitamin E, lipstick ESQA juga mengandung jojoba oil, sun flower seeds, sheabutter, dan rosemary leaf extract.

Buat kamu yang tertarik, bisa mendapatkannya dengan harga Rp165.000,-. 

3. Beautitarian - Velour Lip and Metalip

Beautitarian - Velour Lip and Metalip
Beautitarian - Velour Lip and Metalip/Photo: Beautitarian - Velour Lip and Metalip

Brand lipstick yang terhitung masih baru ini memiliki varian yang sedikit berbeda dari produk serupa. Beautitarian mengeluarkan dua seri berbeda, yaitu matte dan metalic, terdiri dari tiga shades untuk matte lipctick dan dua shades untuk metalic. Selain untuk bibir, lipstick ini juga bisa digunakan sebagai liquid blush on dan eyeshadow.

Cukup hemat kan, ada tiga fungsi dalam satu barang? Lipstick Beautitarian memberikan tekstur creamy dan pigmented serta hasil velvet saat diaplikasikan pada bibir. Lebih istimewa lagi, produk ini tidak menggunakan paraben di dalam ingredients dan sudah ada vitamin E.

Dikemas dalam tube kotak bening, kamu cukup membayar Rp99.000,- untuk produk multifungsi ini.

4. SADA by Cathy Sharon - Matte Lip Colour

SADA by Cathy Sharon - Matte Lip Colour
SADA by Cathy Sharon - Matte Lip Colour/Photo: https://www.instagram.com/sadabycathysharon

Brand kosmetik besutan artis Cathy Sharon ini mengeluarkan seri matte lipstick dengan sepuluh shades mulai dari warna nude hingga vibrantPackaging lipsticknya sendiri cukup mencuri perhatian dengan ornamen batik berwarna emas pada badan tube dan tutupnya.

Lipstick SADA ini mengklaim produknya tahan hingga 12 jam, transferproof, dan paraben free. Dengan warna yang beragam, kamu bebas memilih mana yang akan jadi favorit.

Bagi yang penasaran ingin mencoba, lipstick ini dijual seharga Rp180.000,-.

 

5. Goban Cosmetics - Melted Matte Lip and MLBB

Goban Cosmetics - Melted Matte Lip and MLBB
Goban Cosmetics - Melted Matte Lip and MLBB/Photo: https://www.instagram.com/gobancosmetics/

Satu lagi brand lokal yang juga mengeluarkan lipstik vegan yaitu Goban Cosmetics. Goban memiliki dua seri matte lipstick yang terdiri dari 7 shades seri melted matte lip dan 6 shades seri my lips bite better (MLBB). Seri MLBB dikhususkan untuk warna nude dengan varian beragam, sedangkan melted matte lip untuk warna lebih gelap dan vivid.

Tidak ada perbedaan formula pada dua seri ini. Selain vegan dan cruelty free, lipstick ini juga mengklaim bebas gluten. Hmm, menarik ya? Buat yang penasaran, kamu bisa dapatkan dengan harga masing-masing seri Rp130.000,-.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id