sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tips Makeup ala MUA Barry Ritonga

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 12 Oct 2020 15:00 WIB
5 Tips Makeup ala MUA Barry Ritonga
caption

Barry Ritonga merupakan salah satu MUA papan atas tanah air yang namanya dikenal cukup luas. Pengalaman merias pria 35 tahun ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa artis ternama tanah air juga sudah pernah mendapatkan riasan makeup dari tangannya.

Sebut saja Atiqah Hasiholan dan Dian Sastrowadoyo. Dua artis cantik ini pernah mempercayakan Barry Ritonga untuk merias wajah mereka. Berkecimpung cukup lama di dunia makeup artist membuat Barry punya sejumlah tips makeup yang bisa diterapkan.

Hal ini ia ungkapkan dalam Virtual Press Conference Implora Cosmetics, Jumat (9/10). Apa saja tipsnya?


Hal Penting Tentang Makeup

Menurut Barry tidak ada makeup yang salah ataupun makeup yang benar
Barry Ritonga/instagram.com/barry_ritonga

Sebelum membahas lebih lanjut tentang tips makeup yang diberikan Barry, perlu diketahui bahwa ada hal penting yang harus diingat tentang makeup. Hal ini disampaikan oleh Barry sendiri bahwa tidak ada makeup yang salah ataupun makeup yang benar. "Dalam makeup itu, tidak ada yang salah maupun yang benar. Nothing is wrong or nothing is right," ujar Barry.

Lebih lanjut ia memberi penegasan bahwa itu berarti makeup yang dipakai bergantung kepada si pemakai. Jika bisa merasa nyaman, cantik serta percaya diri dengan makeup nya, mengapa tidak. 

Kriteria Lip Cream Pilihan Barry Ritonga

Kriteria tersebut ialah mengandung vitamin E, moisturizer, transferproof, pigmented dan sudah terdaftar di BPOM.
Atiqah Hasiholan/instagram.com/barry_ritonga

Menjadi seorang MUA, membuat  Barry Ritonga sudah tidak asing lagi dengan berbagai pilihan lip product. Salah satu yang sering ia gunakan adalah lip cream. Menurutnya, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan ketika memilih lip cream. Kriteria tersebut ialah mengandung vitamin E, moisturizer, transferproof, pigmented dan sudah terdaftar di BPOM.

Kriteria ini menurutnya mampu memberikan hasil terbaik bagi bibir karena aman dan menutrisi. Untuk itu, salah satu produk lip cream yang memenuhi kriteria itu adalah Impora Urban Lip Cream. Jadi, bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk lip cream pilihan kamu, Ladies. 

Tips Membuat Ombre Lips

salah satu cara pengaplikasian lipstik  yang paling digemari saat ini adalah ombre
Barry Ritonga/instagram.com/barry_ritonga

Menurut Barry, salah satu cara pengaplikasian lipstik  yang paling digemari saat ini adalah ombre. Kesan transisi warna yang berbeda pada bibir berhasil memberi tampilan lebih memesona. Tips yang bisa diterapkan untuk ini yaitu, pertama, gunakan 2 shade lipstik berbeda, kedua, aplikasikan warna muda di bagian luar bibir dan warna lebih tua di bagian dalam.

Sementara, untuk rekomendasi varian produk yang bisa dipilih ialah brown sugar dari Implora Cosmetics. Contoh shade yang bisa digunakan ialah dusty pink di bagian luar bibir dan dark berry di bagian dalam. 

Memilih Lip Cream Sesuai Warna Kulit

Menurut Barry sendiri, untuk pemilik kulit light bisa memilih warna lip cream yang cerah juga
Dian Satro/instagram.com/barry_ritonga

Hal yang tidak kalah penting saat memilih lip cream adalah warna kulit. Menurut Barry sendiri, untuk pemilik kulit light bisa memilih warna lip cream yang cerah juga. Sementara, untuk pemilik kulit medium bisa memilih shade seperti bata ataupun dusty pink dan pemilik kulit dark tone bisa memilih warna terra cotta ataupun maroon.

Namun Barry juga memberi penegasan "nah, biarpun begitu, kalau kata aku sih lagi-lagi kembali ke si pemakainya, apapun warna kulitnya dan warna pilihannya, kalau merasa cocok ya enggak masalah, pakai aja," tutur Barry. 

Tips Membuat Makeup Glowing pada Kulit Sawo Matang

Hal penting yang harus digarisbawahi adalah pemilihan warna yang harus tepat.
Aurelie Moeremans/instagram.com/aurelie

Jika selama ini makeup glowing selalu identik dengan kulit putih, maka sebenarnya kulit sawo matang juga bisa menerapkannya. Namun untuk itu, Barry mengatakan bahwa yang dibutuhkan adalah shimmer, foundation dan juga bedak tabur. Hal penting yang harus digarisbawahi adalah pemilihan warna yang harus tepat.

Artinya, pilihlah foundation maupun shimmer yang memiliki warna sama dengan kulit. Tujuannya ialah supaya terlihat menyatu saat diaplikasikan. Jika saat diaplikasikan hasilnya terlihat over mengkilap, maka cukup atasi dengan bedak tabur. Silakan tap tap pada permukaan kulit hingga kilapnya berkurang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id