sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Disuruh Suntik Putih, Aurelie Moeremans Sempat Alami Insecure

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 10 Oct 2020 19:30 WIB
Disuruh Suntik Putih, Aurelie Moeremans Sempat Alami Insecure
caption

Dikenal sebagai sosok inspiratif yang mampu merepresentasikan kecantikan wanita Indonesia tidak semerta membuat Aurelie Moeremans terbebas dari pengalaman kurang mengenakkan. Hal ini diungkapkan Aurelie dalam konferensi pers Implora Cosmetics yang digelar secara virtual, Jumat (9/10).

Secara blak-blakan Aurelie mengaku sempat merasa insecure dengan penampilannya. Lho, insecure dengan apa ya?

Dicap Sebagai Bule Dekil

Salah satu rekan di manajemennya mengatakan bahwa kulit sawo matang Aurelie membuatnya terlihat dekil.
Aurelie Moeremans/instagram.com/aurelie

Memiliki kulit eksotis berwarna sawo matang awalnya bukanlah sebuah masalah di kehidupan Aurelie. Selama berada di Belgia dia tidak pernah mendapati komentar apapun soal warna kulit itu. Namun, tahun 2008 saat pindah ke Indonesia dan mulai merintis karier, ia mulai mendapati sesuatu yang tidak terduga.

Hal tersebut bermula ketika Aurelia masuk dalam sebuah agensi model. Salah satu rekan di manajemen tersebut mengatakan bahwa kulit sawo matang Aurelie itu membuatnya terlihat dekil. “Saat itu, salah satu rekanku di manajemen bilang, kamu itu cantik, bule, tapi sayang kelihatan dekil,” ujar Aurelie.

Mengalami Fase Insecure

seorang Aurelie merasa down dan kehilangan kepercayaan dirinya
Aurelie Moeremans/instagram.com/aurelie

Tidak hanya mendapatkan komentar tentang penampilannya yang kelihatan dekil, Aurelie juga turut disarankan untuk melakukan suntik putih untuk memperbaiki penampilan. Jelas saja, saran tersebut membuat seorang Aurelie merasa down dan kehilangan kepercayaan dirinya saat itu.

“Aku sempat disuruh suntik putih supaya bisa memperbaiki penampilan, jujur itu buat aku down banget,” ucap pemain sinetron Putri Cantik ini.

Fase insecure ini memang cukup memberatkan Aurelie. Wanita berumur 27 tahun ini merasakan hidupnya berada dalam sebuah tekanan. Terlebih lagi jika disandingkan dengan model lain yang satu manajemen dengannya, Aurelie lah yang memiliki kulit sawo matang.

“Teman-teman aku di manajemen itu semuanya punya kulit yang lebih cerah, berbeda dari aku,” ungkap Aurelie.

Berusaha Bangkit Kembali

Aurelie mencari sejumlah cara untuk mengembalikan kepercayaan dirinya
Aurelie Moeremans/instagram.com/aurelie

Tidak ingin terus menerus dalam keterpurukan akibat rasa insecure, akhirnya Aurelie berusaha untuk bangkit kembali. Ia kemudian mencari sejumlah cara untuk mengembalikan kepercayaan diri.

“Saat itu, aku coba cari di internet cara untuk percaya diri, karena aku yakin banyak orang mengalami hal yang sama di masa lalu," tutur pemain Film Kuntilanak itu.

Dari situ, Aurelie mulai mendapatkan pencerahan. Ia menemukan sebuah artikel yang menyarankan untuk melihat cermin kemudian berucap ‘aku cantik’ secara berulang-ulang. Alhasil, dari saat itu, Aurelie tidak lagi merasa insecure dengan penampilannya dan secara tegas menolak suntik putih yang pernah disarankan kepadanya.

“Aku tidak lagi masalah dengan penilaian orang dengan penampilan aku, aku bisa percaya diri dan menolak suntik putih."

Menjadi Sosok Inspiratif yang Dikagumi

Dengan kepercayaan diri dan kerja kerasnya, Aurelie berhasil mencapai karier gemilang seperti saat ini.
Aurelie Moeremans/instagram.com/aurelie

Dengan kepercayaan diri dan kerja kerasnya, Aurelie berhasil mencapai karier gemilang seperti saat ini. Tidak heran jika sosoknya juga dinilai sangat inspiratif.

Bermula figuran di sebuah sinetron, Aurelie bisa membuktikan aktingnya lewat banyak judul film yang telah diperankan. Ditambah lagi, karya yang viral di media sosial ‘Video Call Halu’ yang sukses mencuri perhatian.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id