sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tren Kecantikan yang Viral di Tik Tok

Anggiputriw | Minggu, 31 May 2020 03:00 WIB
5 Tren Kecantikan yang Viral di Tik Tok
caption
Tik Tok belakangan ini menjadi platform media sosial yang perkembangannya sangat pesat. Banyak hal viral lahir dari Tik Tok, tak terkecuali tren kecantikan yang berhasil menyedot perhatian hingga akhirnya diikuti banyak orang.

Semua negara memberlakukan aturan yang sama bagi masyarakatnya selama pandemi virus Corona sekarang ini. Larangan beraktivitas di luar rumah memaksa semua orang harus diam di rumah lebih lama. Tidak selamanya membosankan, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk mencoba berbagai tren kecantikan yang sempat viral di Tik Tok. Selain mengusir kejenuhan, kamu juga jadi bisa semakin cantik.


1. Rainbow Makeup




Foto: https://www.instagram.com/makeupbyhollymae

Tren makeup pelangi belakangan menjadi viral di kalangan pengguna Tik Tok berkat James Charles. Dalam videonya, James memperlihatkan tutorial rias mata dengan memadukan beberpa warna eyeshadow, seperti biru, merah, kuning dan hijau. Hal yang sama dilakukan pada riasan bibir dengan mencampur beberapa warna lipstik yang kontras. Makeup dengan tema tak biasa ini mengundang rasa penasaran banyak orang untuk menirukannya.
 


2. Bigger Lips




Foto: https://www.instagram.com/tearsofgold

Beberapa artis mancanegara berhasil menciptakan tren bibir penuh, sebut saja Kylie Jenner. Pemilik bibir mungil pun tidak lagi kesulitan untuk mengikutinya berkat banyaknya video Tik Tok yang memperagakan tutorialnya. Langkah pertama, lip liner digunakan di bagian terluar bibir. Lip liner bertugas menambah garis bibir agar lebih lebar. Selanjutnya, lipstik diaplikasikan seperti biasa. Sebagai sentuhan akhir, penggunaan lip gloss juga bisa menambah kesan penuh pada bibir.
 



3. Fake Freckles




Foto: https://www.instagram.com/krawczyk.sylwiaa

Tren freckles berhasil menggeser anggapan bahwa cantik selalu identik dengan wajah bersih. Wajah yang dipenuhi freckles atau flek justru menjadi tren kecantikan baru. Di Tik Tok, banyak sekali orang yang mempertunjukkan cara membuat fake freckles atau flek buatan dengan produk-produk makeup. Campuran setting spray dan bronzer yang dipercikkan ke area pipi menggunakan kuas sukses menghasilkan freckles ala Gigi Hadid atau Lindsay Lohan.
 


4. Sock Curl




Foto: https://www.instagram.com/nancy.nailart_

Menciptakan rambut curly hanya bisa dilakukan di salon oleh tenaga yang terampil dengan dukungan alat khusus. Akan tetapi, salah satu tren kecantikan di Tik Tok membantah anggapan tersebut dan memperlihatkan cara menciptakan rambut curly dengan alat sederhana. Sebuah kaos kaki yang sama sekali tidak pernah terpikirkan untuk bisa dijadikan alat mempercantik rambut, justru bisa membuat rambut jadi curly. Kelebihannya lagi, teknik ini tidak akan mengancam keindahan dan kesehatan rambut seperti jika menggunakan alat seperti di salon.
 


5. Tiny Face Makeup




Foto: https://www.instagram.com/val_makeup1

Makeup dengan konsep yang sudah sering ada sepertinya terlihat terlalu biasa. Sebaliknya, makeup dengan gaya anti-mainstream justru bisa menjadi viral dalam waktu singkat. Seperti tren kecantikan tiny face makeup yang dipopulerkan oleh Jaime French belum lama ini. Jaime berkreasi menciptakan makeup karakter dengan tampilan wajah yang lebih kecil. Bagian bibir harus ditutup, sementara bagian hidung dirias sampai menyerupai bentuk bibir.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id