sign up SIGN UP

LIFE

Bau Badan Gak Enak? 5 Jamu Tradisional Ini Bisa Atasi Bau Badan Kamu!

Izzul Millati Umami | Kamis, 28 May 2020 09:00 WIB
Bau Badan Gak Enak? 5 Jamu Tradisional Ini Bisa Atasi Bau Badan Kamu!
caption
Bau badan yang enggak enak memang bikin tingkat percaya diri turun. Yuk coba minum 5 jenis jamu tradisional berikut agar bau badan wangi!

Ladies, dari dulu kita harus bangga dengan salah satu aset warisan indonesia ini: Jamu. Yup, jamu merupakan minuman tradisional yang sangat mudah didapatkan, bermanfaat, dan murah! Merutinkan jamu juga memberikan manfaat yang sangat besar untuk diri sendiri. Nah, salah satu manfaat lain dari jamu adalah bisa bikin bau badan harum, lho! Yuk, coba 5 macam jamu tradisional berikut ini agar bau badan semakin harum.



 


1. Jamu Beras Kencur



Jamu tradisional yang dijual bebas di banyak toko dan pedagang asongan ini punya manfaat yang luar biasa banget buat tubuh kamu. Selain bikin badan segar, bau badan juga makin wangi! Kuy rutinkan minum jamu dan rasakan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kamu.



Foto: Istimewa


 


2. Jamu Daun Sirih



Daun sirih biasanya memang digunakan untuk menghilangkan bau badan yang menyengat. Coba manfaatkan daun sirih sebagai penghilang bau badan kamu. Jangan lupa untuk mencampurnya dengan madu agar rasa pahitnya nggak bertahan lama. 


Foto: Istimewa


 


3. Jamu Mentimun



Selain untuk perawatan wajah, jamu mentimun bisa digunakan pula untuk menghilangkan bau badan. Coba buat jamu mentimun dengan cara menjadikannya sebagai jus. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit gula untuk menyamarkan rasa hambarnya. 


Foto: Istimewa


 


4. Jamu Kunyit Asam



Teruntuk ladies yang ingin tubuh langsing dan bebas bau badan, coba rutinkan konsumsi jamu kunyit asam, deh. Buat jamu kunyit asam dan campurkan dengan perasan jeruk nipis. Rutinkan minum jamu ini paling tidak seminggu sekali untuk membersihkan wajah, menghilangkan bau badan, dan membuat tubuh jadi makin cerah. Sebagai antioksidan, jamu kunyit asam sangat bermanfaat untuk mencegah proses penuaan.


Foto: Istimewa


 


5. Jamu Brotowali



Brotowali merupakan tanaman yang berkhasiat untuk membuat bau badan lebih wangi. Meski rasanya pahit, jamu ini punya khasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan buat tak sedap maupun penyakit. Tanaman Brotowali sendiri memang sudah terkenal sejak zaman dahulu sebagai jamu. Nggak hanya daunnya, batang merambat dari tanaman ini juga punya khasiat yang oke punya. 


Foto: Istimewa


 


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id