sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Trik Dapatkan Wajah Glowing Seketika dengan Makeup

Anisalestari | Senin, 08 Apr 2019 06:00 WIB
5 Trik Dapatkan Wajah Glowing Seketika dengan Makeup
caption
Wajah glowing memberi kesan kulit wajah yang sehat. Untuk dapatkan wajah cerah bersinar seperti ini, nggak perlu menunggu produk skincare-mu bekerja kok. Dengan makeup, kamu juga bisa buat wajahmu glowing. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di sini.

Pakai Skincare


Kunci untuk membuat makeup glowing ialah dimulai dengan kulit yang sehat, tentunya untuk mendapatkan kulit yang sehat dimulai dengan melakukan perawatan menggunakan skincare mulai dari cleansing, toner, serum, hingga masker. Dengan melakukan rangkaian perawatan ini akan membuat kulit menjadi lebih lembap dan juga lebih kenyal sehingga akan memudahkan makeup untuk menempel pada kulit dan akan terlihat lebih glowing alami.


Foto: Istimewa

Pakai Glowy Serum


Untuk menghasilkan makeup glowing sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah sebaiknya gunakanlah serum terlebih dahulu. Serum memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi lebih sehat, lebih lembap, dan lembih kenyal. Pilihlah serum yang memberikan efek glowing yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan kulit wajah. Sehingga makeup akan terlihat glowing natural.


Foto: Istimewa

Pakai Glowy Primer


Glowy primer merupakan salah satu cara agar tampilan makeup terlihat lebih glowing. Formula yang terdapat pada primer berfungsi sebagai pengikat antara kulit dan makeup yang akan dipakai. Selain itu primer juga dapat menyamarkan pori-pori sehingga dapat mengurangi produksi minyak dan juga keringat, maka makeup akan mampu bertahan lebih lama. Glowy primer memiliki fungsi untuk membuat kulit wajah lebih glowing dan makeup bertahan lebih lama. Biasanya di dalam glowy primer terdapat shimmer yang dapat memberikan kilau alami pada kulit sehingga saat diaplikasikan kulit akan terlihat lebih dewy, fresh, dan bercahaya.
Foto: Istimewa

Pakai Highlighter


Untuk memberikan efek glowing,  penggunaan highlighter it's a must! Aplikasikan highlighter pada area fitur wajah yang ingin ditonjolkan, seperti tulang pipi, batang hidung, tulang alis, serta cupid's bow. Gunakan highlighter secukupnya saja asalkan memang sudah terlihat perbedaannya jangan menggunakan highlighter terlalu berlebihan karena akan membuat wajah kamu terlihat sangat bersinar. 



Foto: Istimewa

Pakai Gloss di Bagian yang Ingin Terlihat Glowing


Untuk memberikan efek glowing tambahan kamu bisa menggunakan face gloss (boleh lip gloss bening) di beberapa titik wajah agar makeup terlihat lebih glowing. Face gloss sendiri memiliki formula berupa gel yang tidak berwarna namun dapat membuat tampilan makeup kamu terlihat lebih mengkilap. Kamu bisa mengaplikasikan pada bibir, kelopak mata, dan tulang pipi agar mendapatkan riasan dewy look.
Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id