sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Kesalahan Yang Masih Sering Kamu Lakukan Terhadap Makeup Sponge

Devi Nindy | Jumat, 07 Apr 2017 05:00 WIB
6 Kesalahan Yang Masih Sering Kamu Lakukan Terhadap Makeup Sponge
caption
Mulai makeup sponge murah, hingga beautyblender, kesalahan dalam menggunakan makeup sponge berikut ini sebaiknya dihindari, ladies. Apa saja kesalahan tersebut? Cek di sini!
Foto: https://www.makeup.com



#1 Tidak Membersihkan Makeup Sponge Secara Menyeluruh
 


Kamu mungkin tidak pernah membayangkan bahwa ketika mennggunakan makeup sponge, hal yang terjadi saat itu juga adalah bakteri yang tersebar kemana-mana. Termasuk menyebar pada makeup sponge-mu. Sehingga, untuk menjaga kebersihan kulitmu dan juga alat makeup, sebaiknya cucilah sponge at least seminggu sekali. Akan lebih baik lagi jika kamu selalu membersihkannya setelah selesai menggunakan makeup. Bersihkan makeup sponge hingga tak ada residu yang tertinggal, kemudian keringkan dengan handuk sebelum menyimpannya.




#4 Tidak Menggunakannya Dengan Cara Ditepuk-Tepuk


Bagaimana caramu menggunakan makeup sponge? Apakah kamu sering menggunakannya dengan cara menarik produk dan meratakannya untuk meng-cover seluruh wajah? Then, you're doing it wrong! Meratakan produk makeup dengan menarik makeup sponge justru membuat foundation terlihat bergaris-garis. Selain itu, blush on dan bronzer akan mudah blotchy. Maka dari itu, penggunaan yang tepat adalah dengan cara ditepuk-tepukkan supaya produk makeup tampak menyatu dengan kulit wajah.




#5 Hanya Menggunakan Makeup Sponge Untuk Makeup Bertekstur Krim


Makeup sponge tak hanya dapat digunakan unutk mengaplikasikan makeup bertekstur krim saja, tetapi makeup bertekstur cair juga dapat diaplikasikan dengan makeup sponge, lho. Ditambah lagi, dengan makeup sponge, kamu dapat dengan mudah membubuhkan loose powder untuk mengunci concealer dan menciptakan makeup look yang lebih tahan lama.




#6 Tidak Menggunakannya Dengan Produk Skin Care


Tidak hanya dapat digunakan untuk mengaplikasikan makeup, makeup sponge yang basah juga dapat digunakan untuk mengaplikasikan primer, serum, moisturizer, dan sunscreen. Bahkan, jika kamu tak memiliki brush untuk mengaplikasikan facial mask, kamu dapat menggunakan makeup sponge sebagai alternatif kuas masker!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id