sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Pilihan Hydrating Primer untuk Kulit Kering

Henny Alifah | Selasa, 29 Sep 2020 09:00 WIB
6 Pilihan Hydrating Primer untuk Kulit Kering
caption

Di balik makeup yang flawless, terdapat persiapan wajah yang baik. Persiapan wajah yang baik akan menjadikan kulit bak kanvas yang halus sehingga produk makeup bisa menempel dengan sempurna.

Terutama untuk kulit kering, persiapan wajah yang salah bisa-bisa membuat tampilan foundation menjadi kurang mulus atau malah tampak retak. Nah, salah satu cara terbaik untuk membuat kulit lebih mulus yaitu dengan menggunakan primer.

Cek enam rekomendasi produk hydrating primer untuk kulit kering berikut ini, yuk!

1. e.l.f Hydrating Face Primer

e.l.f Hydrating Face Primer adalah primer menghidrasi terbaik untuk kulit kering
e.l.f Hydrating Face Primer/ Foto: elfcosmetics.com

Hydrating primer dari e.l.f merupakan salah salah satu primer menghidrasi terbaik untuk kulit kering. Formulanya mengandung anggur dan vitamin A, C, dan E untuk meningkatkan warna kulit dan melembapkan kulit. Hasilnya, kulit bak kanvas halus tanpa cela yang ideal untuk aplikasi riasan yang tahan lama.

Kisaran harga: Rp 150.000,-

2. NYX Hydra Touch Primer

NYX Hydra Touch Primer cocok untuk kulit kering
NYX Hydra Touch Primer/ Foto: nyxcosmetics.com

Kalau kamu mencari primer yang ringan dan cepat menyerap untuk menghidrasi area kering di wajah, cobalah NYX Hydra Touch. Primer menghidrasi ini menciptakan kulit bak kanvas yang halus dan bercahaya. Bahan-bahannya ramah di kulit, menyegarkan kulit, dan mencerahkan kulit kusam.

Kisaran harga: Rp 210.000,-

3. Clinique Superprimer Universal Face Primer

Clinique Superprimer Universal Face Primer cocok untuk kulit kering
Clinique Superprimer Universal Face Primer/ Foto: clinique.com

Superprimer dari Clinique adalah primer untuk kulit kering, sensitif, menua, dan juga rentan berjerawat. Formulanya yang super ringan bekerja dengan efektif menutupi kekurangan dan kemerahan untuk tampil dengan riasan halus. Kalau kamu memiliki kulit kering yang cenderung mengelupas, primer anti-aging ini dapat menangani pengelupasan dengan baik.

Kisaran harga: Rp 460.000,-

4. bareMinerals Good Hydrations Silky Face Primer

bareMinerals Good Hydrations Silky Face Primer cocok untuk kulit kering
bareMinerals Good Hydrations Silky Face Primer/ Foto: bareminerals.com

Primer untuk kulit kering dari bareMinerals ini memiliki tekstur yang lembut, memberikan hidrasi langsung dan tahan lama sambil menghaluskan kulit kering dan bersisik. Formulanya mengandung glycerin, hyaluronic acid, dan coconut alkanes ditambah campuran mineral untuk memberi kulit kilau seperti mutiara. Berkat ekstrak tanaman di dalamnya, primer menghidrasi sekaligus menenangkan kulit.

Kisaran harga: Rp 400.000,-

5. Honest Beauty Everything Primer

Honest Beauty Everything Primer merupakan salah satu primer untuk kulit kering
Honest Beauty Everything Primer/ Foto: Instagram.com/honest_beauty

Primer dari Honest Beauty ini adalah primer yang sangat menghidrasi kulit kering. Produk ini dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya, ekstrak akar peony, dan hyaluronic acid yang menenangkan kemerahan dan iritasi sekaligus membuat kulit lebih kencang dan mengaburkan garis-garis halus. Primer untuk kulit kering ini juga mengandung mica yang membuat kulit bersinar indah, mempersiapkan kulit dengan kelembapan yang cukup untuk membuatnya terlihat segar dan dewy.

Kisaran harga: Rp 300.000,-

6. Smashbox Photo Finish Foundation Primer

Smashbox Photo Finish Foundation Primer adalah primer menghidrasi yang cocok untuk kulit kering
Smashbox Photo Finish Foundation Primer/ Foto: smashbox.com

Primer dari Smashbox ini merupakan gel bening yang secara instan menghaluskan kulit dan menyamarkan kekurangan. Formulanya mengandung antioksidan vitamin A dan E untuk melindungi kulit dari polusi lingkungan, kerusakan, dan stres.

Produk ini juga diformulasikan dengan hydraplex yang melembapkan kulit kering dan memiliki efek mendinginkan. Selain itu, primer menghidrasi ini juga meningkatkan daya tahan riasan secara signifikan.

Kisaran harga: Rp 500.000,-

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id