sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Trik Membuat Winged Eyeliner Lebih Sempurna untuk Pemula

Friska NR | Sabtu, 18 Jul 2020 19:30 WIB
6 Trik Membuat Winged Eyeliner Lebih Sempurna untuk Pemula
caption

Eyeliner menjadi salah satu tahapan makeup paling penting untuk mempertegas bentuk mata. Terlebih saat kini semua orang diwajibkan memakai masker saat keluar rumah di masa pandemi, riasan mata menjadi fokus utama agar penampilan tetap cantik meski sebagian wajah tertutupi.

Nah, agar riasan mata tampak stand out, kamu dapat memakai eyeliner dengan gaya winged atau cat-eye yang membuat mata terkesan lebih lebar dan dramatis. Berikut 6 trik yang bisa kamu terapkan saat membuat winged eyeliner

1. Awali dengan Pencil Eyeliner

Trik membuat winged eyeliner.
Gunakan pensil/Foto: youtube.com/Greta's Creations

Dibanding jenis eyeliner lain, pencil eyeliner memiliki ujung yang lebih padat dan stabil sehingga lebih mudah digunakan. Saat menggambar winged eyeliner, gunakan pencil eyeliner untuk membentuk garis wing di bagian luar mata, kemudian timpa dengan liquid eyeliner agar garis tampak lebih tegas.


2. Gunakan Stensil

Trik membuat winged eyeliner.
Stencil Eyeliner/Foto: instagram.com/haidermascara

Untuk kamu yang belum mahir membuat garis eyeliner dengan rapi dan presisi, coba gunakan stensil alias cetakan untuk mendapatkan bentuk winged eyeliner yang sempurna. Saat membeli produk eyeliner, pilih produk yang telah dilengkapi stensil agar proses membuat eyeliner jadi lebih praktis.

3. Pilih Sticker sebagai Alternatif

Trik membuat winged eyeliner.
Sticker Eyeliner/Foto: instagram.com/hauslabs

Saat ingin tampil dramatis tapi tidak punya waktu untuk menggambar winged eyeliner, kamu bisa memanfaatkan stiker eyeliner wing yang praktis namun bisa memberikan tampilan cat-eye yang sempurna.

4. Memakai Selotip

Trik membuat winged eyeliner.
Gunakan selotip/Foto: youtube.com/Laurasia Andrea

Trik yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta makeup. Untuk mendapatkan winged eyeliner yang presisi, tempelkan selotip di bagian ujung mata kemudian gambar wing mengikuti garis selotip.

5. Mulai dengan Membuat Wing

Trik membuat winged eyeliner.
Wing Eyeliner/Foto: instagram.com/hauslabs

Alih-alih membentuk eyeliner dari inner corner, coba lakukan dengan cara terbalik, yakni mulai menggambar garis dari ujung luar lalu tarik ke bagian dalam mata. Cara ini akan membuat bentuk wing tampak lebih menyatu dan sempurna.

6. Connect-the-dots

Trik membuat winged eyeliner.
Connect the dots/Foto: instagram.com/paulawwolf

Saat tidak yakin bisa membuat garis eyeliner dengan lurus dan rapi, kamu bisa menggunakan trik simpel yang satu ini, Ladies. Caranya, gambar titik-titik kecil membentuk wing, kemudian sambungkan dengan menggambar garis mengikuti titik-titik tersebut. Mudah, bukan?

Sumber : www.makeup.com

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id