sign up SIGN UP

MAKE-UP

7 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Tua

Retno Wulandari | Minggu, 14 Jun 2020 09:30 WIB
7 Kesalahan Makeup yang Bikin Wajah Terlihat Tua
caption

Pada umumnya, wanita memang tidak bisa berjauhan dengan makeupBukan hanya memilih produk makeup yang sesuai dengan kebutuhan, mengaplikasikan makeup juga tidak boleh sembarangan lho, Ladies.

Selain bisa menampilkan hasil makeup yang tidak sesuai dengan kepribadian, kesalahan penggunaan makeup juga bisa membuat wajah terlihat tua. Berikut kesalahan-kesalahan makeup yang perlu kamu hindari.

1. Tidak Menggunakan Pelembap

image
Tidak Menggunakan Pelembab saat makeup/Freepik.com

Hal ini sepele yang sering diabaikan wanita adalah tidak menggunakan pelembap sebagai langkah awal untuk mengaplikasikan makeupJika kamu tidak menggunakan pelembap, maka foundation atau cushion yang digunakan tidak akan membaur dengan sempurna.


Selain itu bisa memicu munculnya garis-garis halus di wajah yang membuatnya tampak tua. Oleh karena itu, pastikan menggunakan pelembap sesuai dengan kondisi kulit masing-masing ya, Ladies. 

2. Warna Concealer yang Salah

image
Warna Concealer Yang Salah saat makeup/Freepik.com

Permasalahan di wajah pada setiap wanita memang berbeda-beda, oleh karena itu pemilihan concealer yang tepat akan membantu mengatasi masalah tersebut. Jadi, pastikan jangan salah memilih warna concealer agar permasalahan di wajah kamu, seperti jerawat, bekas jerawat, dan kantung mata yang hitam bisa tertutupi.

3. Lip Liner yang Tidak Tepat

image
Lip Liner Yang Tidak Tepat/Freepik.com

Kehadiran lip liner sebenarnya membantu riasan bibir terlihat lebih rapi dan tahan lama. Namun, jika warna lip liner berbeda dengan warna lipstick dan kamu tidak bisa membaurkan dengan baik justru akan membuat penampilan kamu terlihat lebih tua lho, Ladies. Pastikan kamu memilih warna lip liner yang tidak jauh beda dengan warna lipstick kamu ya, Ladies.

4. Warna Blush On yang Tidak Tepat

image
Warna Blush On Yang Tidak Tepat/Freepik.com

Ladies, setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, sehingga pemilihan warna dan juga mengaplikasikan blush on juga tidak sama. Jadi, pastikan jangan salah memilih warna blush on agar sesuai dengan bentuk wajah kamu ya.

5. Melewatkan Bagian Alis

image
Melewatkan Bagian Alis/Freepik.com

Ladies, bukan rahasia umum lagi jika mata adalah salah satu bagian wajah yang tidak luput dari pusat perhatian. Oleh karena itu, jangan pernah melewatkan bagian yang satu ini agar tampilan makeup kamu sesuai dengan harapan kamu. Pastikan juga membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah agar semakin sempurna.

6. Menghindari Eyeliner Berwarna Hitam

image
Menghindari Eyeliner Berwarna Hitam/Freepik.com

Jika biasanya kamu menggunakan eyeliner berwarna hitam, sebaiknya ganti dengan eyeliner berwarna cokelat atau abu-abu ya, Ladies. Warna hitam pada eyeliner akan membuat garis-garis halus atau kerutan di sekitar mata terlihat. Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan banyak warna hitam di bagian bawah mata.

7. Berlebihan Menggunakan Highlighter

image
Berlebihan Menggunakan Highlighter/Freepik.com

Menambahkan highlighter memang bisa membuat wajah terlihat lebih elegan, Ladies. Namun, jika kamu terlalu berlebihan menggunakan highlighter justru akan membuat garis-garis halus di bagian wajah menjadi terlihat lho.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id