sign up SIGN UP

7 Jenis Lip Tint Beserta Rekomendasinya yang Sayang Dilewatkan

Retno Wulandari | Rabu, 30 Jun 2021 13:00 WIB
7 Jenis Lip Tint Beserta Rekomendasinya yang Sayang Dilewatkan
caption

Lip tint merupakan pewarna bibir yang dipopulerkan oleh Korean beauty. Lip product ini sudah sangat populer di kalangan beauty enthusiast karena sensasinya yang sangat ringan di bibir. Seperti lip product lainnya, lip tint juga punya banyak jenis lho, Ladies. Penasaran apa saja?

Berikut 7 jenis lip tint beserta rekomendasinya!

1. Water Based Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Emina Magic Potion Lip Tint/Foto: instagram.com/eminacosmetics

Bisa dikatakan jenis lip tint satu ini paling populer keberadaannya. Berbasis water based, lip tint ini memiliki tekstur lembut seperti air dan terasa ringan di bibir. Untuk pigmentasi warnanya, water based cukup pigmented. Karena jenis lip tint ini cepat menguap, dan agar tetap lembap gunakan lip balm sebelum mengaplikasikannya, ya.

Di antara banyaknya produk lip tint jenis water based, kamu bisa memilih Magic Potion Lip Tint milik Emina, Ladies. Hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp47.500 kamu sudah bisa order water based lip tint ini lewat official store-nya.

2. Oil Based Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Oil Based Lip Tint Madame Gie Lipill/Foto: instagram.com/madame.gie

Seperti namanya, lip tint ini mengandung minyak yang memberikan hasil akhir glossy. Soal pigmentasi, warna lip tint ini memang tidak terlalu tajam sehingga cocok digunakan sebagai sheer lip color. Di antara jenis lip tint lainnya, oil based cocok buat kamu yang memiliki masalah dengan bibir kering.

Salah satu produk oil based lip tint yang bisa kamu coba adalah Madame Gie Lipill yang dibanderol dengan harga sekitar Rp30.000. Buat kamu pemburu diskon, belilah oil based lip tint ini di e-commerce seperti Shopee Mall.

3. Creamy Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Creamy Lip Tint Emina/Foto: instagram.com/eminacosmetics

Lip tint ini memiliki tekstur creamy tapi ada staining color. Dibandingkan water based, creamy lip tint lebih pigmented dan tahan lama. Meskipun cepat mengering saat diaplikasikan, lip tint ini tidak akan membuat bibir terasa kering karena dilengkapi pelembap yang cukup banyak.

Jika kamu tertarik dengan jenis lip tint satu ini, cobalah menggunakan Emina Creamytint.  Dilengkapi dengan 3 kombinasi oil yang memberikan extra moist untuk mencegah bibir kering, produk ini dijual seharga Rp44.000 di official store-nya, atau bisa juga kamu order melalui akun Instagram Emina lho.

4. Glossy Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Nacific Glossy Mood Lip Tint/Foto: instagram.com/korean_noona

Buat kamu yang ingin bibir terlihat ber-volume, maka gunakanlah glossy lip tint. Yup, selain membuat bibir berkilau, jenis lip tint ini juga bisa membuat bibir terlihat plumpy dan sehat, lho. Namun, pigmentasi warna dari lip tint ini termasuk sedang, Ladies.

Salah satu jenis glossy lip tint yang bisa melengkapi penampilan kamu adalah Nacific Glossy Mood Lip Tint. Di e-commerce seperti Shopee Mall, glossy lip tint ini dijual dengan harga Rp130.000 dan kalau kamu beruntung, produk ini sering dapat potongan harga hingga 39%.

5. Balm Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Bobbi Brown Extra Lip Tint/Foto: instagram.com/bobbibrownkorea

Jenis selanjutnya ada balm lip tint. Bisa dikatakan produk ini termasuk yang paling mudah diaplikasikan ke bibir. Karena menghasilkan warna yang lebih natural, lip tint ini cocok buat kamu yang ingin bibir terlihat natural.

Bobbi Brown Extra Lip Tint merupakan salah satu produk balm lip tint terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan, Ladies. Untuk kategori lip tint, produk Bobbi Brown ini termasuk high end karena dibanderol dengan harga sekitar Rp800.000 hingga Rp1.333.000. Bisa kamu dapatkan lewat e-commerce seperti Tokopedia.

6. Gel Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Gel Lip Tint Emina Glossy Stain/Foto: instagram.com/eminacosmetics

Seperti namanya, jenis lip tint satu ini berbentuk gel dan memiliki kelebihan yang terletak pada warna yang dihasilkan. Jika dibandingkan water based, gel lip tint menghasilkan warna yang lebih tajam, namun pigmentasinya di bawah creamy lip tint. Hasil akhir dari lip tint ini cenderung glossy tapi tidak awet seperti glossy lip tint.

Salah satu rekomendasi gel lip tint yang  bisa kamu coba adalah Emina Glossy Stain yang dijual dengan harga Rp47.500. Kamu bisa order produk ini lewat akun Instagram resmi milik Emina, Ladies.

7. Pack Lip Tint

7 jenis lip tint beserta rekomendasinya
Berrisom My Lip Tint Pack/Foto: instagram.com/yuu_cosme

Last but not least, pack lip tint. Yup, jenis lip tint ini cenderung lebih unik karena penggunaannya mirip seperti peel-off mask dan proses membersihkannya harus menggunakan oil based remover. Meskipun sedikit lebih rumit, lip tint ini memiliki ketahanan yang paling lama lho, Ladies.

Karena cukup unik, tidak semua brand kosmetik memproduksi jenis lip tint satu ini. Tapi tenang saja, kamu masih bisa merasakan sensasi pack lip tint ini dengan menggunakan produk dari Berrisom yang diberi nama My Lip Tint Pack. Di e-commerce seperti Tokopedia, produk ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu sekitar Rp470.000.

Itulah penjelasan singkat tentang 7 jenis lip tint beserta rekomendasi produknya. Nah, di antara 7 jenis lip tint di atas, kamu tertarik ingin mencoba yang mana, Ladies?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id