sign up SIGN UP

MAKE-UP

7 Tips Pakai Maskara Agar Bulu Mata Super Lentik

Ayuliy Lestari | Minggu, 28 Mar 2021 15:00 WIB
7 Tips Pakai Maskara Agar Bulu Mata Super Lentik
caption

Coba deh bayangkan, apa jadinya jika kamu memakai full makeup tanpa maskara? Sisa-sisa bedak dan eyeshadow, akan terlihat mengganggu, Ladies. Maskara memang salah satu elemen riasan wajah yang penting agar bagian mata terlihat lebih hidup. Bulu mata yang panjang, tebal dan lentik juga memberikan efek mata yang lebih besar dan lebih cantik lho!

Untuk mendapatkan riasan mata yang seimbang, berikut tips memakai maskara agar bagian mata terlihat on. Simak yuk!

1. Pilih Produk Maskara yang Sesuai

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Sebagai salah satu produk yang bisa mempercantik bagian mata, kamu juga harus jeli saat memilih maskara. Pilih yang bisa melentikkan dan memberikan lapisan bulu mata terlihat lebih tebal. Pilih pula produk yang berkualitas dan waterproof agar tahan digunakan seharian.

Selain tentang kualitas cairan maskara, bentuk kuas juga harus menjadi pertimbangan. Bentuk kuas dari maskara juga beragam dan cukup mempengaruhi hasil akhir lho! Supaya mendapatkan hasil riasan bulu mata yang bervolume, sebaiknya pilih maskara dengan kuas yang cenderung besar di bagian tengah dan kecil pada bagian ujung.

Untuk kamu yang menginginkan hasil riasan mata yang lentik dan panjang, kuas yang memiliki bentuk melengkung, kecil ditengah dan besar dibagian ujung lebih disarankan. Tujuannya agar bulu mata lebih mudah naik meski tanpa dijepit sekalipun.

2. Pilih Penjepit Bulu Mata yang Berkualitas

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Supaya bulu mata lebih mudah dilentikkan, memilih penjepit bulu mata yang berkualitas juga penting, Ladies. Kamu bisa memakai penjepit bulu mata yang memiliki karet empuk, agar bulu mata lebih mudah naik tanpa memberikan rasa sakit. Penjepit bulu mata karet tipis, membuat bulu mata kamu mudah rontok, hasil akhirnya juga akan terlihat berbeda.

3. Jepit Bulu Mata dan Tahan Beberapa Detik

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Setelah memilih penjepit bulu mata berkualitas dengan karet yang empuk. Kamu bisa memulai tahap awal dengan memakai penjepit terlebih dahulu sebelum maskara. Hindari menjepit setelah mengaplikasikan maskara, karena akan membuat bulu mata cepat patah.

Saat menjepit bulu mata, pastikan kamu menatap lurus sembari menjepit bulu mata dari bagian dalam tanpa berkedip, agar hasilnya bisa terlihat sempurna dan terhindar dari rasa sakit. Ulangi penjepitan sebanyak dua sampai tiga kali dan sedikit angkat penjepit ke atas agar lebih lentik dan tahan lama.

4. Pakailah Primer Terlebih Dahulu

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Bukan hanya wajah dan kelopak mata yang perlu diberi primer, bulu mata pun perlu diberi primer. Primer pada bulu mata bisa memberi hasil yang maksimal dan lebih sempurna, Ladies. Jadi setelah memakai penjepit bulu mata, kamu bisa memulaskan primer terlebih dahulu.

Penggunaan eyelash primer ini bisa membuat bulu mata menjadi lentik dan tidak rapuh. Tips ini memang jarang diketahui namun sangat penting untuk mendapatkan bulu mata yang cantik dan lentik.

5. Pakai Maskara Setelah Eyelash Primer

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Setelah mengaplikasikan eyelash primer pada bulu mata, kamu bisa memakai maskara. Mulailah dari bulu mata bawah kemudian ke bulu mata bagian atas. Jangan lupa untuk apply maskara pada bulu mata bagian bawah maupun atas, agar memberikan hasil yang seimbang.

Jika kamu sudah memakai maskara secara merata, kamu tinggal menunggunya kering. Saat memakai maskara, usahakan tidak terkena bagian akar bulu mata agar tidak menutup kelenjar pelumas, Ladies.

[Gambas:Instagram]

6. Aplikasikan bedak tabur pada bulu mata

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Salah satu tips yang bisa kamu coba agar bulu mata lentik maksimal adalah dengan memanfaatkan bedak tabur. Sebelum maskaramu kering, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur pada bulu mata dengan hati-hati menggunakan cutton bud. Cara ini bertujuan agar bulu mata terlihat lebih tebal dan bervolume.

7. Pakai Kembali Maskara

tips pakai maskara
tips pakai maskara/freepik.com

Setelah mengaplikasikan bedak tabur, tunggu hingga kering, setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan maskara lagi. Usahakan maskara menempel dengan merata pada bulu mata, namun pastikan maskara tidak menumpuk dan menggumpal di bulu mata agar tampilannya tetap natural.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk melentikkan bulu mata. Semoga bermanfaat, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id