sign up SIGN UP

MAKE-UP

8 Trend Makeup yang Hits di Tahun 2020

Intan Dwi | Senin, 07 Dec 2020 13:15 WIB
8 Trend Makeup yang Hits di Tahun 2020
caption
Jakarta -

Masih banyak wanita yang enggak percaya diri dengan riasan wajah yang berbeda dari biasanya, mereka memilih mengenakan riasan di zona aman. Padahal di tahun 2020 ini banyak sekali tren make up yang keren dan tetap cantik saat mengenakan riasan itu.

Enggak ada salahnya lho coba make up yang berbeda dari biasanya dengan mengikuti tren yang ada. Sebentar lagi 2020 akan berakhir, berikut ini ada delapan make up yang menjadi tren di tahun ini.

Fluttery Lashes

Beberapa waktu belakangan ini telah hadir tren fluttery lashes, dimana kamu tidak memerlukan lash extensions untuk mendapat tampilan ini.
Fluttery Lashes/instagram.com/nikki_makeup

Hampir semua wanita pasti menyukai momen saat hasil maskara yang mereka kenakan bagus. Beberapa waktu belakangan ini telah hadir tren fluttery lashes, dimana kamu tidak memerlukan lash extensions untuk mendapat tampilan ini. Kamu hanya membutuhkan penjepit bulu mata dan mascara untuk menambahkan volume. Sapukan juga mascara kamu pada bulu mata bagian bawah untuk memberikan tampilan yang lebih tegas.

Floating Liner

Sepertinya tahun 2020 ini kamu tidak memerlukan lagi menempel eyeliner di garis bulu mata kamu.
Floating Liner/instagram.com/mariadelouvre

Sepertinya tahun 2020 ini kamu tidak memerlukan lagieyeliner di garis bulu mata kamu. Karena saat ini sudah ada tren floating liner, beberapa seleb Hollywood pun sudah menggunakannya, seperti Ariana Grande, Kylie Jenner dan Gigi Hadid. Riasan ini akan meningkatkan permainan riasan mata tanpa bersusah payah, bahkan kamu enggak perlu menggunakan riasan cat eye.

Glass Lips

Salah satunya menginspirasi tampilan bibir yang serupa yang diberi nama glass lips, tampilan ini memiliki kilau intensitas tinggi dengan tekstur seperti jelly.
Glass Lips/instagram.com/herabeauty_official

Sebelumnya glass skin menjadi salah satu tren kecantikan yang populer, tetapi saat ini tren tersebut terus berkembang. Salah satunya menginspirasi tampilan bibir yang serupa yang diberi nama glass lips, tampilan ini memiliki kilau intensitas tinggi dengan tekstur seperti jelly.

Menciptakan tampilan glass lips sangat sederhana, kamu hanya membutuhkan dua produk dan satu peralatan makeup. Aplikasikan lipstik yang pigmented kemudian blend pada tepi bibir menggunakan brush lalu tingkatkan kilau dengan lip top coat, yang terakhir aplikasikan  lipstik kembali.

Pastel Eyeshadow

Warna pastel menjad warna yang menyenangkan bila diaplikasikan pada kelopak mata kamu dan ini sedang menjadi tren ditahun 2020.
Pastel Eyeshadow/instagram.com/chykapuka

Warna pastel menjadi warna yang menyenangkan bila diaplikasikan pada kelopak mata kamu dan ini sedang menjadi tren di tahun 2020. Karena tahun ini mengharuskan semua orang mengenakan masker, para wanita pun memainkan riasan mata mereka. Pilihlah warna-warna pastel favorit kamu pada kelopak mata untuk mendapatkan penampilan yang lembut dan maksimal. Kamu juga bisa melapisi dengan beberapa warna pastel lainnya bersama-sama agar lebih banyak dimensi.

Neon Makeup

Selain warna-warna pastel, kamu bisa memilih warna neon sebagai jalan alternatif untuk memperindah tampilan kamu.
Neon Makeup/instagram.com/tiffanyandco

Selain warna-warna pastel, kamu bisa memilih warna neon sebagai jalan alternatif untuk memperindah tampilan kamu. Meskipun warna neon ini terbilang warna yang berani, kamu bisa mengaplikasikan make up secara minimalis. Jika biasanya mengaplikasikan eyeshadow neon ke seluruh kelopak mata, kamu bisa mengaplikasikannya di sudut mata untuk sedikit warna.

Subtle Lip Stain

Kamu tidak harus tampil berani dengan warna bibir, kamu bisa coba tampilan bibir gradien yang terinspirasi dari K-beauty.
Subtle Lip Stain/instagram.com/laneige_kr

Kamu tidak harus tampil berani dengan warna bibir, kamu bisa coba tampilan bibir gradien yang terinspirasi dari K-beauty. Tren warna bibir ini akan memberikan tampilan kamu terlihat lembut dan indah.

Aplikasikan tiga titik kecil warna di bibir bawah, lalu ratakan menggunakan jari tangan. Jika ingin tampilan warna lebih menyebar, rapatkan bibir untuk mendistribusikan warna secara merata ke bibir atas kamu.

Colorful Lower-Liner

sekarang ada tren melapisi bulu mata bagian bawah dengan warna yang sama atau yang lebih terang dari yang ada di atas.
Colorful Lower-Liner/instagram.com/tiffanyandco

Memberikan warna pada garis bulu mata atas sudah biasa, sekarang ada tren melapisi bulu mata bagian bawah dengan warna yang sama atau yang lebih terang dari yang ada di atas. Cara ini sangat mudah dilakukan untuk menambahkan elemen menyenangkan ke dalam penampilan kamu.

Fluffy Brows

Coba ubah tampilan alis kamu menjadi fluffy brows, membuat tampilan alis yang disikat dan disisir ke atas
Fluffy Brows/instagram.com/chykapuka

Biasanya para wanita menggunakan alis yang tegas dan halus, ini menjadi salah satu riasan wajib bagi wanita. Tapi bagaimana kalau kamu membuat tampilan alis yang disikat dan disisir ke atas? Sepertinya bisa kamu coba, karena riasan alis yang seperti itu sedang menjadi tren saat ini.

Agar mendapatkan tampilan seperti itu, yang perlu kamu lakukan adalah membentuk dan mengisi alis dengan pensil alis. Lalu usapkan spoolie basah di atas alis dan sikat alis ke atas sampai sesuai dengan keinginan kamu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id