sign up SIGN UP

MAKE-UP

Apa Sih Perbedaan Setting Spray dan Fixing Spray, Cari Tahu Yuk Disini!

Agatha Kharisma | Sabtu, 11 Feb 2017 10:00 WIB
Apa Sih Perbedaan Setting Spray dan Fixing Spray, Cari Tahu Yuk Disini!
caption
Makeup spray seperti setting spray dan fixing spray telah banyak digunakan oleh para penata rias profesional sejak lama. Tapi buat yang masih belajar makeup, hampir saja dua benda tersebut nggak ada bedanya. But wait, sebenarnya kedua spray tersebut memiliki fungsi y

Makeup Setting Spray, Apa Itu?


Pada dasarnya, setting spray adalah produk yang membantu riasanmu tidak mudah luntur dan tahan lebih lama. Seperti hairspray untuk riasanmu. Dikemas dalam botol khusus untuk menghasilkan fine mist yang halus, akan sulit untuk mengaplikasikan setting spray secara berlebihan.

Beberapa setting spray diformulasikan dengan tambahan manfaat, misalnya untuk melembabkan atau membuat kulit terlihat matte. Setting spray dapat digunakan untuk semua jenis kulit, namun untuk kamu yang berkulit kering sebaiknya menghindari setting spray yang mengandung alkohol.


Foto: https://lionessegem.com/what-is-the-correct-order-to-apply-skin-care/

Coba: All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray dari Urban Decay


Setting spray legendaris ini telah menuai banyak pujian dan menjadi favorit banyak orang. Diklaim tahan hingga 16 jam, All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray juga mampu menahan minyak berlebih yang dapat membuat makeup kamu luntur. Produk ini dapat kamu peroleh di gerai Sephora Indonesia dengan harga sekitar Rp 450.000


Foto: https://stylecaster.com/beauty/urban-decay-all-nighter-long-lasting-makeup-setting-spray-review/



 

Makeup Fixing Spray


Serupa tapi tak sama. Meskipun keduanya berbentuk spray dan diaplikasikan pada tahap terakhir makeup, namun fixing spray memiliki fungsi yang sedikit berbeda. Tujuan utama dari fixing spray adalah untuk memperbaiki tampilan pada makeup yang terlalu matteFixing spray cocok untuk semua jenis kulit.

Pernah merasa wajahmu nampak flat matte dan powdery akibat terlalu banyak mengaplikasikan bedak? Fixing spray adalah solusinya. Cukup semprotkan fixing spray pada wajah, lalu tepuk-tepuk dengan spons atau tisu. Tenang saja, formulanya tidak akan membuat riasanmu luntur, kok. Namun perlu kamu ingat bahwa fixing spray tidak menambah maupun mengurangi ketahanan makeup.


Foto: https://cynthia.nl/mac-fix/?miss-lipgloss=true

Coba: Fix+ dari MAC Cosmetics


Bicara tentang fixing spray legendaris, pikiran akan tertuju pada Fix+ dari MAC Cosmetics. Mengandung mineral dan ekstrak tumbuhan yang baik untuk kulit, Fix+ akan memperbaiki dan menyegarkan riasanmu. Produk ini dapat diperoleh di online shop dengan harga sekitar Rp 450.000.


Foto: https://www.maccosmetics.ca/product/13825/32212/products/skincare/primers/prep-prime-fix


 

Itulah perbedaan antara setting spray dan fixing spray yang harus kamu pahami agar tak salah membeli, maupun menggunakannya. Baik setting spray maupun fixing spray akan sama-sama kamu butuhkan agar makeup-mu tampil flawless dan kamu jadi makin percaya diri. Semoga informasi ini dapat membantumu, Beautynesian!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id