sign up SIGN UP

Babyccinos, Cappucino Buat Kamu yang Nggak Bisa Konsumsi Kafein

Tim Redaksi HaiBunda | Selasa, 23 Nov 2021 13:45 WIB
Babyccinos, Cappucino Buat Kamu yang Nggak Bisa Konsumsi Kafein
Foto: Istock
Jakarta -

Kamu suka dengan rasa kopi tapi tidak kuat dengan kafein yang tinggi? Sekarang ada minuman kopi yang tidak mengandung kafein. Bahkan, minuman ini juga aman dikonsumsi anak-anak, lho. Jenis minuman kopi ini adalah babyccinos, singkatan dari cappuccino untuk bayi yang dibuat tanpa kafein.

Seperti cappuccino pada umumnya, minuman ini juga bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat ataupun dingin. Awalnya, babyccinos muncul karena budaya kopi yang berkembang pesat di Brooklyn menular ke pengunjung kafe termuda di wilayah itu, yakni anak-anak. Di sana, ada banyak anak-anak yang menolak meminum kotak jus demi mengonsumsi babyccinos, atau cangkir berbusa dari susu yang dikukus.

CappuccinoCappuccino/ Foto: Freepik.com

Nah, babyccinos pun berkembang jadi jenis minuman yang lebih beragam. Ada yang menggunakan nama babyccinos untuk menggambarkan minuman mirip macchiato, yakni espresso tanpa kafein dengan susu kukus dan buih.

Jenis-jenis kopiCappuccino/ Pexels.com

Ada juga jenis babyccinos yang terbuat dari susu kukus dengan busa di atasnya dan kayu manis. Tren ini dimulai di Australia sekitar satu dekade lalu dan menyebar sampai ke Inggris.

Seperti apa caranya? Baca resep selengkapnya DI SINI!Meskipun namanya babyccinos, tapi minuman ini juga cocok buat kamu yang tidak kuat dengan kafein tapi tetap ingin minum lezatnya kopi. Babyccinos masih sulit ditemui di Indonesia, tapi tenang aja Beauties, kamu bisa kok membuatnya sendiri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id