sign up SIGN UP

MAKE-UP

Benda Multifungsi, Ini 5 Fungsi Lip Balm yang Harus Kamu Tahu

Dini Nurhayati | Kamis, 30 Apr 2020 01:00 WIB
Benda Multifungsi, Ini 5 Fungsi Lip Balm yang Harus Kamu Tahu
caption
Lip Balm memang bisa menjadi senjata ampuh untuk mengatasi bibir kering atau pecah-pecah, tapi sudah tahukah kamu bahwa lip balm bukan hanya bermanfaat untuk bibir saja, tapi juga mengatasi masalah kecantikan berikut ini :

Menjaga Kelembapan Bibir




Foto: https://id.pinterest.com/pin/474777985710278184/

Lip Balm sendiri adalah salah satu kosmetik yang berfungsi sebagai pelembab bibir saat bibir kering atau pecah-pecah akibat dari cuaca maupun penggunaan produk bibir. Biasanya lip balm berbahan dasar mineral atau lemak seperti vaselin, cera flava, beeswax, shea butter dan sebagainya yang berfungsi untuk melembabkan bibir serta membuat lapisan baru diatas bibir agar bibir terlindungi. Beberapa lip balm juga ada yang mengandung spf, untuk melindungi dari efek panas sinar matahari.


Merapihkan Alis




Foto: https://id.pinterest.com/pin/357614026644906952/

Tidak sempat merapihkan alis ? yuk gunakan lip balm favorite kamu sebagai perapih alis pengganti eyebrow gel. Oleskan secara tipis lip balm ke bagian alis, usahakan jangan terlalu banyak agar tidak meninggalkan kesan lengket serta berminyak. Gunakan juga lip balm yang tidak memiliki hasil finish berwarna. 


Melembabkan Siku dan Mata Kaki




Foto: https://id.pinterest.com/pin/409194316143802059/

Selain melembabkan bibir, tahukah ladies jika lip balm juga bisa membantu kamu melembabkan area tubuh lain yang terasa kering seperti mata kaki dan siku. Bagian tubuh ini terkadang luput dari pehatian kita, namun bukankah memiliki kulit yang lembap akan sangat menyenangkan.

Cara melembabkan siku dan mata kaki dengan lip balm juga sangat mudah lho. Setelah mengaplikasikan hand body, lapisi sedikit dan tipis bagian siku dan mata kaki dengan lip balm dan kamu akan mendapatkan bagian tersebut menjadi lebih lembap.



Memperbaiki Kaki Pecah-Pecah




Foto: https://id.pinterest.com/pin/709246641305511836/

Punya kaki yang pecah-pecah akan sangat menggangu bagi sebagian orang apalagi jika kamu ingin memamerkan kaki dengan sepatu terbuka. Gunakanlah lip balm yang tidak terpakai lagi dirumah, namun tetap yang belum kadaluarsa ya Ladies.

Akan lebih baik jika lip balm tersebut dibuat dengan bahan yang memiliki efek melembabkan tinggi dan tidak berwarna. Gunakan saat malam hari sebelum tidur setiap hari dan secara perlahan pecah-pecah di kaki kamu akan membaik. 


Menghaluskan Kuku




Foto: https://id.pinterest.com/pin/464926361533485899/

Kuku kamu tampak kusam dan kering? Yuk, atasi dengan menggunakan lip balm. Saat malam hari ambil sedikit lip balm kemudian oleskan dan pijat di kuku kamu yang kering dan rasakan perbedaannya. Jangan lupa untuk membilasnya dipagi hari.

Itulah beberapa manfaat lip balm yang bisa kamu coba dirumah, satu benda bisa banyak manfaat. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id