sign up SIGN UP

MAKE-UP

Biar Bikin Alis Gak Bingung Lagi, 5 Produk Khusus Alis Ini Perlu Kamu Tahu!

Anastasia Martina | Minggu, 18 Apr 2021 14:30 WIB
Biar Bikin Alis Gak Bingung Lagi, 5 Produk Khusus Alis Ini Perlu Kamu Tahu!
caption

Alis yang sempurna punya peranan penting untuk membingkai wajah dan merupakan kunci dari makeup yang sempurna. Selain itu, bentuk alis dapat mempengaruhi karakter wajah seseorang. Maka dari itu beragam merek kosmetik menciptakan banyak jenis produk makeup alis yang dapat membantu orang-orang untuk mempercantik alis mereka.

Melihat banyaknya produk makeup alis yang beredar di pasaran kadang bikin bingung nggak sih? Produk apa yang paling sesuai untuk bentuk alismu? Tenang, kini kamu nggak perlu bingung karena Beautynesia bakal kasih tahu 5 jenis produk makeup alis yang wajib kamu ketahui. Yuk disimak sampai habis ya!

Pensil alis

pensil alis
pensil alis/sumber foto: www.naturerepublic.com

Produk alis pertama yang akan dibahas adalah pensil alis. Pensil alis merupakan produk makeup alis yang paling mudah ditemui. Buat kamu yang alisnya tipis, pensil alis sangat direkomendasikan untuk membentuk alismu.

Para pemula juga bisa menggunakan pensil alis saat pertama kali belajar makeup. Oh iya, biasanya pensil alis juga dilengkapi dengan spoolie brush untuk merapikan alis sehingga alis terbentuk sempurna. Pensil alis mudah dipakai dan travel friendly sehingga mudah dibawa untuk touch up.

Browcara

browcara
browcara/instagram.com/luxcrime_id

Berikutnya ada browcara atau eyebrow mascara. Seperti namanya, ini adalah produk makeup alis yang dilengkapi aplikator sikat seperti maskara. Biasanya, browcara memiliki tekstur gel. Browcara biasanya dipakai di tahap akhir pembuatan alis.

Fungsi dari browcara adalah untuk merapikan rambut alis, meratakan warna alis, dan membuat riasan alis jadi tahan lama. Browcara cocok dipakai oleh pemilik alis tebal agar alisnya tampak rapi. Umumnya, browcara hadir dalam warna hitam, abu, cokelat, serta transparan.

Eyebrow powder

eyebrow powder
eyebrow powder/sumber foto: www.naturerepublic.com

Selain berbentuk gel dan pensil, makeup alis juga hadir dalam bentuk powder. Jika dilihat sekilas, maka akan terlihat mirip seperti eyeshadow 3 warna. Eyebrow powder biasanya terdiri dari 3 komponen, yaitu warna terang, warna gelap, serta wax untuk merapikan bentuk alis. Di dalamnya juga sudah terdapat angled brush dan spoolie.

Produk ini cocok digunakan oleh pemilik alis tebal atau tipis untuk mendapatkan riasan alis yang natural. Kamu bisa memakai eyebrow powder dengan teknik gradasi. Pertama, rapikan alis dengan wax. Lalu, aplikasikan warna terang di bagian depan alis, kemudian sapukan warna gelap di bagian belakang alis. Kemudian diblend dengan spoolie untuk bentuk alis yang lebih terdefinisi.

Eyebrow pomade

eyebrow pomade
eyebrow pomade/sumber foto: sephora.co.id

Ini dia produk makeup alis yang wajib dicoba buat Beautynesian yang menginginkan hasil makeup alis yang longlasting dan on fleek karena eyebrow pomade memiliki pigmentasi yang pekat. Selain itu, eyebrow pomade memiliki formula yang tahan lama. Karena eyebrow pomade lebih pigmented, kamu perlu berhati-hati saat memakai eyebrow pomade untuk menghindari kesalahan saat menggambar alis.

Eyebrow stamp

eyebrow stamp
eyebrow stamp/sumber foto: www.lazada.co.id

Produk makeup alis yang terakhir ini berbentuk seperti stempel yang ditempelkan ke alis. Ini pas banget buat yang suka kepraktisan dan nggak mau repot-repot menggambar alis. Namun, produk ini juga punya kekurangan, yaitu kamu harus menyesuaikan panjang stempel dengan panjang alis dan untuk menyamakan kedua ujung alis.

Nah itu tadi pembahasan mengenai 5 macam produk makeup alis yang wajib kamu ketahui. Kamu paling sering pakai yang mana nih Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id