sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin Bibir Tampak Penuh, Ternyata Lipstik Matte, Satin, dan Glossy Memiliki Perbedaan

Sulistiowati | Kamis, 13 Feb 2020 12:16 WIB
Bikin Bibir Tampak Penuh, Ternyata Lipstik Matte, Satin, dan Glossy Memiliki Perbedaan
caption
Dunia kecantikan terus mengalami perkembangan, saat ini banyak brand yang mengeluarkan produk lipstik dengan hasil akhir yang berbeda-beda. Pastinya semua jenis lipstik ini membuat tampilan bibir menjadi lebih indah. Lipstik juga memiliki fungsi berbeda sesuai dengan jenisnya.

Lipstik matte, satin, dan glossy paling banyak diminati wanita modern saat ini. Ketiganya memberikan ilusi tampilan yang fresh pada wajah. Jenis lipstik ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, juga pas untuk berbagai macam acara. Tapi, Ladies tahu nggak sih perbedaan jenis lipstik tersebut. Yuk, simak penjelasan masing-masing berikut ini.



 


Lipstik Matte


Jenis lipstik ini populer sejak beberapa tahun terakhir. Hasilnya yang lebih pigmented, bebas kilap, dan tahan lama disukai oleh banyak wanita. Lipstik matte digemari karena tidak mudah luntur atau belepotan. Bahkan tetap awet meskipun digunakan untuk makan atau minum. Sebagian besar produk lipstik matte dilengkapi dengan formula transfer-proof. Tidak heran lipstik ini tahan sepanjang hari tanpa perlu touch up berkali-kali.


Foto: Istimewa

Akan tetapi, terlalu sering menggunakan lipstik matte dapat mengakibatkan bibir kering. Sangat disarankan untuk Ladies yang menyukai jenis lipstik ini, sebaiknya lakukan perawatan bibir rutin. Seperti melakukan scrub bibir, menggunakan lip balm, atau lip butter sebelum mengaplikasikan lipstik matte. Itulah perbedaan tipe lipstik matte dengan jenis lipstik lainnya.
 


Lipstik Satin


Lipstik padat yang satu ini merupakan campuran antara lipstik creamy dan matte. Perbedaan jenis lipstik satin dengan yang lainnya, yaitu memiliki tekstur lipstik satin tidak terlalu basah, namun juga tidak terlalu kering. Sehingga tampilan yang dihasilkan tampak lembut pada bibir dan memberikan sedikit efek kilap. Akan tetapi, tidak memberikan kesan bibir berminyak sama sekali.


Foto: Istimewa

Lipstik satin memiliki formula yang tidak mudah mengering saat diaplikasikan pada bibir. Tapi staying power lipstik ini masih kurang, sehingga pengguna harus sering touch up. Lipstik satin tidak tahan lama dan mudah pudar. Jadi, Ladies harus selalu memastikan lipstik ini ada dalam tas untuk berjaga-jaga.
 


Lipstik Glossy


Gaya tampilan bibir glossy sudah populer sejak era 90an hingga 2000an. Awalnya lipstik ini kurang disukai oleh para wanita karena mudah luntur. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, lipstik glossy sekarang hadir dengan coverage yang bagus dan lebih tahan lama. Itulah perbedaan tipe lipstik glossy dulu dan sekarang. Tidak heran jenis lipstik ini kembali digemari.


Foto: Istimewa



 


Nah, sekarang Ladies tahu kan perbedaan jenis lipstik matte, satin, dan glossy.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id