sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin Bibir Terlihat Lebih Tipis dengan Tips Makeup Ini, Mau Coba?

Rumaysha Milhania | Rabu, 19 Feb 2020 05:15 WIB
Bikin Bibir Terlihat Lebih Tipis dengan Tips Makeup Ini, Mau Coba?
caption
Belakangan ini bibir tebal dan bervolume memang tampak populer di pasaran. Namun, masih ada sebagian orang yang tidak percaya diri dengan bibir tebal alami yang dimilikinya. Tentu itu bukan masalah karena tiap orang memiliki preferensi masing-masing. Nah, jika kamu ingin menipiskan bibirmu, cobalah beberapa cara untuk menipiskan bibir atas dan bawah yang tebal dengan makeup berikut ini.


Bibir yang tebal alami memang terkadang membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Bahkan, ini juga kerap membuat mereka kesulitan mencari warna lipstik yang pas agar tidak terlihat mencolok dan "menantang." Namun, jangan khawatir karena trik make-up dari One How To ini dapat dilakukan untuk membantu membentuk bibir yang tebal terlihat lebih tipis.

1. Padukan kontur bibir dengan alas bedak untuk mendapatkan kamuflase bibir agar tampak lebih tipis. Saat kamu mengaplikasikan alas bedak di seluruh wajah, ratakan lapisan tipis di sekitar bibir menggunakan ujung jari. Kemudian, ratakan produk di seluruh area, termasuk bagian tengah bibir. Dengan begitu, warna yang kamu terapkan di atasnya tetap utuh dan tahan lebih lama.
 


Foto: https://www.wikihow.com/


2. Selanjutnya, aplikasikan lip liner untuk memberikan garis bibir yang lebih kecil dan tipis. Kamu lebih disarankan untuk memilih pensil bibir dengan warna-warna terang atau netral, seperti beige atau peach. Hindari lip liner dengan warna gelap dan tebal (seperti merah, merah anggur, fuchsia, coklat tua, dll) karena hanya akan membuat bibirmu tampak lebih menonjol.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


3. Setelah kamu menemukan lip liner yang tepat, gambar garis dengan menggambar garis tepat di dalam garis bibirmu dengan mengikuti garis alami bibir yang ada. Langkah ini akan membantu membuat bibirmu terlihat sedikit lebih kecil tetapi dengan bentuk yang lebih natural dan indah.
 


Foto: https://www.chedonna.it/


4. Nah, untuk pemilihan warnanya sendiri, kamu dapat mengakali bibir yang besar dan tebal dengan memilih warna yang lebih soft dan natural. Hindari warna-warna yang kuat seperti merah, fuchsia, violet, oranye, coral, dan warna terang lain, karena dapat membuat bibir semakin mencolok dan besar. Hindari juga penggunaan lip gloss karena akan menambah volume pada bibir, dan gunakan lipstik matte.
 


Foto: https://www.donnad.it/


5. Terakhir, kamu juga bisa mengalihkan bibir yang besar dan tebal dengan membuat makeup mata yang lebih mencolok dan tegas. Make-up yang kuat dan intens akan membuat tampilanmu mempesona secara menyeluruh.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id