sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Asal Pakai, Ikuti Cara Memilih Bra Untuk Remaja yang Benar!

Sulistiowati | Minggu, 29 Dec 2019 06:00 WIB
Jangan Asal Pakai, Ikuti Cara Memilih Bra Untuk Remaja yang Benar!
caption
Bra merupakan pakaian dalam yang sangat penting untuk menjaga payudara agar tetap sehat. Memiliki kegunaan untuk melindungi bagian tubuh yang intim, sehingga jangan memilih bra hanya dengan melihat motifnya yang lucu. Pemilihan bra harus dilakukan dengan banyak pertimbangan agar fungsinya dapat berjalan dengan baik.

Pasalnya memilih bra tidak boleh sembarangan. Terlebih lagi untuk remaja yang baru belajar menggunakan bra. Bra memiliki ukuran yang berbeda setiap merknya, tidak heran banyak yang bingung memilih ukuran bra remaja. Belum tentu setiap membeli bra ukurannya selalu sama. Untuk Ladies yang masih remaja, ikuti tips mencari bra berikut ini.
 


Memilih Bahan yang Tepat


Di usia remaja, Ladies memiliki banyak aktivitas yang banyak menguras keringat. Oleh sebab itu, gunakan bra yang terbuat dari bahan yang halus dan dapat menyerap keringat. Sebaiknya, pilih bra yang padding-nya dapat dikeluarkan agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya, payudara remaja masih akan terus tumbuh dan menimbulkan rasa gatal dan nyeri. Bahan bra yang lembut dapat meminimalisir rasa nyeri.


Foto: Istimewa


 


Pastikan Cup Bra Memiliki Ukuran yang Sesuai


Sebenarnya, memilih ukuran bra remaja tidaklah sulit. Pastikan cup bra dapat menampung payudara dengan baik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ukuran bra tidak selalu sama. Tidak ada salahnya mencoba dulu sebelum membelinya. Jika bra terasa sesak, berarti ukuran bra itu tidak sebaiknya digunakan. Sesuaikan juga dengan panjang talinya, jika masih terasa sesak cari ukuran bra yang lebih besar.


Foto: Istimewa


 


Hindari Bra yang Menggunakan Kawat


Memang bra berkawat dapat membuat payudara lebih naik dan berisi. Tapi Ladies, jika terus dipakai lama-kelamaan akan menimbulkan rasa sakit. Selain itu, bra dengan kawat tidak nyaman dipakai karena terlalu menekan payudara. Tips memilih bra ini sangat penting, jangan gunakan bra yang menggunakan kawat.


Foto: Istimewa


 


Kualitas Bra Juga Sangat Penting


Sudah jelas, barang dengan kualitas terbaik pasti harganya mahal. Meskipun demikian, untuk Ladies yang masih dalam pertumbuhan payudara sebaiknya mengutamakan kualitas terlebih dahulu. Biasanya bra murah yang dijual di pinggiran jalan lebih mudah menyusut dan rusak. Selain itu, bahan bra yang murahan tidak nyaman saat digunakan.


Foto: Istimewa


 


Sekarang Ladies bisa menggunakan ukuran bra remaja yang pas. Setelah membaca tips mencari bra ini, semoga tidak lagi keliru mengenakan bra.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id