sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin Ilfeel, Kesalahan Bikin Alis Ini Mending Buruan Kamu Hindari!

Dyah Na | Minggu, 18 Aug 2019 09:30 WIB
Bikin Ilfeel, Kesalahan Bikin Alis Ini Mending Buruan Kamu Hindari!
caption
Meskipun punya ukuran yang lebih kecil dibanding bagian wajah lain, tapi kehadiran alis bisa mempengaruhi penampilan kamu secara keseluruhan. Kesalahan makeup pada alis bisa bikin wajah kamu terlihat aneh. Memang apa aja sih kesalahan yang sering dilakukan saat menggambar alis? Cari tahu yuk!

Alis Terlalu Lebar


Pernah dengar istilah alis sinchan? Yap, alis yang terlalu tebal seperti alis Sinchan memang mengganggu banget ya, Ladies. Meskipun alis tebal sedang jadi tren, tapi sebaiknya kamu tetap menggambar alis dengan ukuran yang tidak terlalu berlebihan. Jika alis kamu cenderung tipis dan ingin terlihat lebih bervolume, kamu bisa menggambar alis agak lebar dengan gerakan stroke. Dengan cara ini, gambar alis kamu akan terlihat lebih alami.
Foto: https://musely.com

Warna Alis Tidak Sesuai Warna Rambut


Pernah enggak sih kamu melihat orang dengan warna alis yang sangat gelap padahal rambutnya dicat dengan warna yang terang? Kesalahan memilih warna pensil alis seringkali juga bisa mengganggu, Ladies. Warna alis yang terlalu intens dapat membuat wajah kita terlihat galak. Jadi kalau kamu punya rambut berwarna hitam, sebaiknya pilih pensil alis dengan warna keabu-abuan yang lebih natural.

Beda lagi kalau kamu punya rambut dengan warna kemerahan. Kalau rambut kamu diwarnai dengan warna cokelat kemerahan yang terang, kamu bisa memilih pensil alis dengan warna cokelat muda. Dengan pemilihan warna ini, wajah kamu enggak akan terlihat aneh, Ladies.


Foto: https://stylecaster.com/

Tidak Menggunakan Spoolie Brush


Setelah menggambar alis dengan pensil alis, pastikan kamu menggunakan spoolie brush untuk merapikan dan meratakan warnanya. Meskipun kamu sudah menggambar alis dengan ukuran yang tepat, seringkali alis tetap terlihat fake karena warnanya tidak bergradasi sehingga terlihat terlalu kaku.

Agar alis lebih natural, kamu bisa menyikat bagian pangkal dengan spoolie brush. Dengan cara ini kamu juga bisa menghilangkan sisa-sisa pensil alis agar tidak menggumpal dan membuat look jadi tidak alami.


Foto: https://www.byrdie.com

Ikut-Ikutan Tren


Memang ikutan tren makeup bisa membuat kita terlihat kekinian. Tapi kalau trend makeup yang ada tidak sesuai dengan fitur wajah kamu, untuk apa kamu memaksakan diri mengikutinya? 

Sebelum mengikuti tren model alis yang sedang booming, coba deh cari tau dulu apakah gayanya sesuai dengan struktur wajah kamu. Misalnya adalah alis lurus ala Korea, apakah wajah kamu akan terlihat cute dengan tren alis ini atau justru hanya akan terlihat lebih bulat? Kalau memang cocok, go ahead. Tapi kalau tidak cocok, sebaiknya jangan dipaksakan.



Foto: https://www.pinterest.com/maryannmathai/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id