sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin Tampak Tirus, Ini Tips Contouring yang Bisa Samarkan Bentuk Wajah

Rumaysha Milhania | Kamis, 26 Mar 2020 01:00 WIB
Bikin Tampak Tirus, Ini Tips Contouring yang Bisa Samarkan Bentuk Wajah
caption
Contouring merupakan teknik rias yang menggunakan kosmetik untuk membentuk struktur wajah dan memberikan kesan kencang. Teknik ini bisa dipilih bagi mereka yang memiliki wajah dengan bentuk bulat untuk membuatnya lebih tirus. Jika kamu tertarik untuk membuat wajahmu terlihat semakin tirus, tips contouring wajah berdasarkan bentuk wajah berikut ini.


Contouring makeup merupakan salah satu teknik merias wajah yang mengambil alih tren makeup di seluruh dunia. Masalah ketidakpercayaan diri akibat bentuk wajah tertentu dapat diatasi dengan teknik makeup yang satu ini. Namun, pahami bahwa tiap jenis wajah memiliki tekniknya tersendiri untuk mendapatkan hasil contour wajah yang terbaik. Untuk itu, simak ulasan mengenai teknik contouring berdasarkan bentuk wajah berikut ini.


Foto: https://www.alyaka.com/


1. Bentuk Wajah Bulat
Untuk bentuk wajah bulat, pembentukan contour harus dilakukan pada pelipis, sisi rahang, dan tulang pipi untuk menciptakan ketegasan tambahan dan meningkatkan dimensi di wajahmu. Dengan begitu, wajah bulatmu akan terlihat lebih lonjong.
 



 



Foto: https://www.alyaka.com/


2. Bentuk Wajah Persegi
Bagi kamu yang memiliki wajah persegi, kurangi sudut tajam wajahmu dengan menambahkan kontur pada sisi dahi dan di bawah tulang pipi yang arah mengarah ke dagu.
 



 


Foto: https://www.alyaka.com/


3. Bentuk Wajah Hati
Nah, kalau bentuk wajah hati, contouring dapat dilakukan di sepanjang sisi dahi dan pelipis karena ini akan menciptakan keseimbangan antara bagian atas dan bawah wajah. Perhatian juga untuk memberikan sedikit contour  di bawah dagu untuk membuat area terlihat lembut.
 



 


Foto: https://www.alyaka.com/


4. Bentuk Wajah Segitiga
Saat membentuk wajah berbentuk segitiga, kamu tentu ingin membuatnaya lebih proporsional antara bagian atas dan bawah wajah. Jadi, contour harus berada pada garis rahang sambil menambahkan highlight di area pelipis dan di bawah mata.
 



 


Foto: https://www.alyaka.com/


5. Bentuk Wajah Lonjong
Orang dengan wajah berbentuk lonjong harus memberikan contour tepat di bawah tulang pipi untuk menambah sorotan. Tujuannya adalah membuat area wajahmu tampak lebih menonjol.

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat contouring sesuai dengan bentuk wajah. Ingat, sebenarnya tidak ada bentuk wajah yang ideal. Pasalnya, semua bentuk wajah itu sempurna dengan kelebihan dan kekurangannya. Namun, tak bisa dipungkiri merias wajah juga bisa menjadi bagian dari cara mencintai diri sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat merias wajah!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id