sign up SIGN UP

MAKE-UP

Brow Lamination, Tren Terbaru dengan Alis Penuh dan Rapi

Anggiputriw | Senin, 18 May 2020 05:00 WIB
Brow Lamination, Tren Terbaru dengan Alis Penuh dan Rapi
caption
Membentuk alis bisa dilakukan dengan pensil alis. Selain itu, teknik sulam alis juga menjadi tren yang cukup diminati. Tren baru tampilan alis yang disebut brow lamination ini juga diperkirakan akan hits.

Dalam merias wajah, bagian alis selalu menjadi fokus utama yang menentukan keseluruhan tampilan. Alis dengan bentuk rapi akan membuat tampilan makeup jadi sempurna, begitu juga sebaliknya. Sayangnya tidak semua perempuan bisa membentuk alis dengan baik dan menghasilkan tampilan alis yang tertata. Itu berarti waktunya mencoba tren baru di dunia kecantikan, brow lamination.


Apa itu Brow Lamination?




Foto: https://www.instagram.com/floresmedspa

Brow lamination dikenal sebagai treatment yang akan membuat bulu alis terlihat lebih penuh atau sesuai dengan keinginan pemiliknya. Dengan kata lain, bulu alis akan terlihat tumbuh ke arah yang sama. Treatment ini melibatkan proses kimiawi untuk restrukturisasi bulu alis agar tetap dalam bentuk yang diinginkan. Brow lamination ini tidak akan melukai kulit dan bulu alis akan tetap fleksibel untuk diatur sesuka hati. Kesimpulannya, brow lamination ini mirip smoothing yang biasa dilakukan pada rambut.
 


Siapa yang Cocok dengan Treatment Brow Lamination?




Foto: https://www.instagram.com/gpmakeupshop

Brow lamination cocok bagi siapa saja dan bisa diaplikasikan pada semua tipe dan jenis bulu alis. Meski alis memiliki celah sekalipun, treatment ini tetap bisa diandalkan. Terutama bagi yang memiliki alis berantakan dan sulit diatur, brow lamination menjadi solusi terbaik saat ini. Hasil dari brow lamination akan bertahan selama 8 minggu. Setelahnya bentuk alis akan kembali mengikuti pertumbuhannya secara alami.
 



Bagaimana Proses Brow Lamination?




Foto: Istimewa

Tahap awal dalam treatment ini harus melalui konsultasi dengan terapis terlebih dahulu. Konsultasi sangat diperlukan agar bisa menginformasikan keinginan dan kebutuhan. Sama seperti proses pewarnaan rambut, aka nada tahap patch test dalam treatment ini. Tes ini dilakukan untuk menyesuaikan warna alis agar sesuai keinginan dan tetap alami. Selain itu, tes ini juga bertujuan untuk melihat reaksi pada kulit. Jika ditemukan iritasi, treatment ini tidak bisa dilanjutkan.


Berapa Lama Treatment Brow Lamination?




Keseluruhan treatment brow lamination biasanya memakan waktu sekitar 45 menit. Tahap pertama diawali dengan memperbaiki bentuk alis. Selanjutnya, bulu alis akan diberi lotion styling agar lebih lunak. Setelah lunak, bulu alis akan ditata sesuai permintaan. Eyebrow tint akan diaplikasikan apabila menginginkan sedikit warna baru. Tahap akhir dilakukan dengan menggunakan serum keratin yang dihidrasi untuk menguatkan dan menutrisi bulu alis.
 


Bagaimana Perawatannya?




Foto: https://www.instagram.com/fadadosciliosfloripa

Perawatan setelah treatment brow lamination sebenarnya tidak terlalu sulit. Setelah 24 jam sejak selesai treatment, bulu alis harus terhindar dari air dan uap. Perawatan setiap haris bisa dilakukan dengan menyisir alis menggunakan mascara wand atau spoolie. Penggunaan serum juga diperlukan untuk menutrisi bulu alis yang baru saja terkena bahan kimia. Bulu alis tetap tertata dan terjaga kesehatannya.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id