sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Gampang Bikin Cat Eye, Semudah Ini Ternyata...

Astari Dewi Larasati | Selasa, 22 Dec 2020 14:30 WIB
Cara Gampang Bikin Cat Eye, Semudah Ini Ternyata...
caption
Jakarta -

Setiap wanita ingin hasil makeup yang dikenakannya selalu sempurna. Sehingga tampilan tetap memukau dan cantik setiap hari. Termasuk eyeliner dengan cat eye look, yang terkadang cara membuatnya sedikit susah. 

Hal ini menjadikan cat eye tidak sempurna dan makeup tidak maksimal. Akibatnya, kebanyakan wanita memulai kembali proses pembuatannya. Namun, tenang saja Ladies, ada beberapa cara untuk mendapatkan tampilan cat eye menjadi sempurna seperti berikut.

Pilih eyeliner yang tepat

Dengan memilih produk tepat, maka saat membuat cat eye akan menyesuaikan kemampuan.
Pilih eyeliner yang tepat/freepik.com

Eyeliner yang tepat sesuai kebutuhan perlu dipertimbangkan agar mendapatkan hasil cat eye sempurna. Pastikan eyeliner tidak membuat kulit mata tertarik saat diaplikasikan. Jika sudah terbiasa memakai, coba pilih eyeliner dengan bentuk liquid. Sedangkan jika masih pemula, pilih eyeliner dengan stabilitas ekstra dan formula paling ringan.

Dengan begitu, saat membuat cat eye akan menyesuaikan kemampuan. Selain itu, ada pilihan lainnya seperti kuas dan eyeliner gel pot. Pastikan sikat yang digunakan memiliki ujung tajam dan kaku untuk membuat garis tipis serta lurus.

Bentuk mata menentukan bentuk eyeliner

Kelopak mata setiap orang memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda sehingga menentukan eyeliner.
Bentuk mata menentukan bentuk eyeliner/freepik.com

Kelopak mata setiap orang memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda dan hal ini berperan besar pada bentuk eyeliner. Pertama, bagi mata bulat, mulai dari luar dan gambar dengan sudut ke bawah menuju sudut luar mata. Terapkan liner ke dalam, berhenti di kelopak mata dimana pupil berada saat melihat lurus ke depan.

Kedua, bagi monolids, coba buat garis setipis mungkin. Letakkan ujung eyeliner pada garis bulu mata di pupil dan tarik ke sudut luar. Kemudian mulai dari sudut dalam dan gambar hingga bertemu di titik tengah.

Ketiga, bagi mata almond, gambar eyeliner dari sudut bagian dalam sepanjang garis bulu mata, lalu keluarkan, dan berhenti di titik awal lipatan mata. Terakhir, mata hooded, untuk memastikan liner tidak menghilang di bawah kelopak mata, buat jentikan sayap di luar tempat tudung kelopak mata dimulai. Teruskan ke dalam, aplikasikan liner dengan gerakan tipis.

Buat kerangka

Pastikan cat eye harus mengangkat mata, bentuknya melebar dan memanjang.
Buat kerangka/pinterest.com/lauren

Salah satu kesalahan saat membuat cat eye adalah bentuk sayap melengkung ke atas dan bukan menjorok keluar. Hal ini akan mengubah bentuk makeup dan mata. Untuk menghindari kesalahan ini, bisa membuat kerangka cat eye terlebih dahulu. Coba visualisasikan garis membentang keluar sudut mata. Buat titik tepat di belakang bulu mata. Pastikan cat eye harus mengangkat mata, bentuknya melebar dan memanjang.

Tahan untuk menutup dan meregangkan mata

Coba aplikasikan eyeliner saat mata terbuka dan mencegahnya tertutup dan meregang.
Tahan untuk menutup dan meregangkan mata/freepik.com

Banyak orang menggunakan jari untuk meregangkan kelopak mata saat mengaplikasikan eyeliner. Ini mungkin memang membuat mata tetap terbuka, tapi akan membuat eyeliner berantakan. Peregangan mata beresiko merusak konsistensi dan simetri eyeliner. Sedangkan menutup mata akan menyebabkan bentuk eyeliner jadi berantakan. Maka dari itu, coba aplikasikan eyeliner saat mata terbuka dan mencegahnya tertutup dan meregang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id