sign up SIGN UP

MAKE-UP

Mulai dari Bibir Pink Fuchsia Hingga Eyeliner Warna-Warni, Tren Makeup Ini Harus Kamu Coba di 2021

Nisrina Salsabila | Senin, 14 Dec 2020 16:00 WIB
Mulai dari Bibir Pink Fuchsia Hingga Eyeliner Warna-Warni, Tren Makeup Ini Harus Kamu Coba di 2021
caption
Jakarta -

Kecantikan dari runway Spring/Summer 2021 memberikan semua inspirasi yang kamu butuhkan untuk kembali membuka pouch makeup kamu. Guna melengkapi tampilan makeup 2021, rambut yang terlihat basah atau wet hair look masih menjadi tren di tahun 2021. Tampilan ini memperlihatkan rambut yang disisir ke belakang atau ditata dengan menciptakan gelombang yang rapi pada bagian depan, kemudian diberi gel rambut untuk mendapatkan ocean look.

Lalu, bagaimana untuk gaya makeup tahun 2021? Ikuti ulasan di bawah ini untuk cari tahu jawabannya.

1. My Skin but Better

tren makeup 2021
Tampilan makeup yang ultra minimalis/Foto: https://lofficielusa.com & Pinterest/voguemagazine/dior/elle

Mulai saat ini, kamu perlu menjalankan skincare routine secara konsisten demi meraih goal kulit flawless 2021. Pasalnya, tren makeup di tahun depan, khususnya Spring/Summer, lebih kepada tampilan makeup yang sehat, effortless, dan hanya menambahkan sedikit produk untuk membantu mengeluarkan kecantikan alami. Beberapa penampilan masih memanfaatkan blush on pink secara tipis.

Base makeup yang mengandung skincare dengan tekstur ringan, non-comedogenic, dan waterproof adalah produk makeup yang wajib kamu miliki untuk tampil cantik natural meski memakai masker.

2. Fokus Pada Makeup Mata

tren makeup 2021
Eyeshadow berwarna cerah dan bold akan jadi tren 2021/Foto: Pinterest/flaystanleyy/ColourPopCo/charlotteava15

Penggunaan masker membuat para pengguna makeup akan lebih fokus pada riasan bagian mata. Untuk itu, sebagai tren makeup 2021, eyeshadow, eyeliner, dan maskara adalah produk makeup utama yang akan digunakan untuk menunjang penampilan, terutama saat mengenakan masker di era new normal.

Warna-warna ceria pasti akan menjadi tren musim semi, yang juga terinspirasi dari tahun 80-an. Warna pink, fuchsia, kuning, royal blue, oranye, dan hijau adalah pilihan eyeshadow yang menonjol di keramaian. Kemudian penggunaan eye shadow bertekstur glitter dan shimmer menjadi semakin diminati dan naik daun.

3. Bersiaplah dengan Lipstik Pink Fuchsia

tren makeup 2021
Clockwise dari kiri atas: lip gloss, lipstik fuchsia, kissed lip look, dan lip balm/Foto: Pinterest/voguemagazine/thefashionspot/thezoereport/purepeoplebrasil

Lipstik matte dengan warna yang cerah dan berani serta formula transferproof dan tahan lama adalah pilihan yang tepat untuk menyempurnakan penampilanmu di tahun 2021. 

Lipstik nude dan natural pink yang mirip dengan warna bibir akan menjadi panutan. Untuk warna bold, tentu saja ada lipstik merah yang seakan ketenarannya tak pernah mati dan juga lipstik pink fuchsia yang ceria. Produk berupa tint lip balm, lip tint atau lip gloss akan terus menjadi tren di musim semi.

Kissed lip look atau “wine stained” lip menjadi tren baru. Cara pengaplikasiannya, oleskan lipstik dengan jari dan konsentrasikan warna di tengah bibir. Tepuk-tepuk lipstik kemudian ratakan ke arah tepi bibir untuk membuat efek blur.

4. Jangan Ragu Coba Eyeliner Warna-warni

tren makeup 2021
Dari atas: ombre eyeliner, gothic liner, dan red eyeliner/Foto: https://lofficielusa.com & Pinterest/baby510girl/thefashionspot

Setelah lama ditinggalkan, eyeliner dengan gaya cat eye akhirnya kembali populer di tahun depan. Istimewanya, kamu bisa berkreasi dengan eyeliner warna-warni berupa coklat atau oranye. Ombré eye makeup atau kombinasi dua eyeliner dengan warna yang saling kontras dapat memusatkan perhatian ke riasan mata.

Ada juga tren gothic liner seperti yang ditampilkan dalam panggung runaway Chanel. Sapuan garis tebal di sekitar mata menggunakan eyeliner kohl adalah yang kamu butuhkan.

Untuk gaya yang natural, pemakaian eyeliner warna pastel adalah cara tercepat dan termudah untuk menambahkan sentuhan warna halus pada matamu tanpa berlebihan. 

5. Alis yang Terdefinisi secara Alami

tren makeup 2021
Tren alis 2021/Foto: Instagram/rodarte

Gaya alis 2021 menjadi lebih seimbang, yaitu dengan lengkungan alis yang kuat serta guratan rambut alis yang tampak alami dan disikat mengikuti arah alami alis. Hal ini cocok dengan kata kunci “natural glam” sebagai tema makeup wajah tahun 2021 nanti.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id