sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Memakai Eyeshadow Buat Pemula, Gampang Banget Kok Ladies!

Noviana | Senin, 24 Dec 2018 03:00 WIB
Cara Memakai Eyeshadow Buat Pemula, Gampang Banget Kok Ladies!
caption
Selain eyeliner, ada kosmetik lainnya yang bisa mempercantik bagian mata yakni eyeshadow. Namun, memakai eyeshadow ini harus menggunakan trik-trik khusus agar bisa membuat mata terlihat cantik. Nah, berikut adalah tips buat kalian pemula untuk menggunakan eyeshadow sesuai bentuk mata!

Cara Memakai Eyeshadow Natural


Pusing soal warna? Nah, bisa juga nih jadi pilihan kalian yakni warna-warna natural. Warna netral seperti coklat, krem, putih, abu-abu dan taupe bisa jadi pilihan kalian. Warna natural seperti itu bisa kita kombinasikan dengan warna lain yang bisa disesuaikan dengan warna kulit.

Caranya bagaimana? Kalian aplikasikan saja warna natural dengan brush eyeshadow. Lalu blend dengan rata di kelopak mata. Lalu kalau ingin dikombinasikan dua warna kalian bisa pilih warna agak gelap di bagian luar mata.
 


Foto: Istimewa

Cara Memakai Eyeshadow 2 Warna


Lalu kalau ingin mengenakan eyeshadow yang 2 warna seperti apa? Caranya hampir sama dengan kombinasi 3 warna. Hanya saja di sini menggunakan 2 warna yakni warna yang terang atau ringan dan warna gelapnya. 


Foto: Istimewa

Biasanya orang lebih suka mengkombinasikan dua warna ini. Caranya dengan aplikasikan dulu warna ternag atau ringannya lebih dulu di bagian kelopak mata. Lalu, dibagian sudut luar diaplikasikan eyeshadow warna gelap. Setelah itu, baru di blend jadi satu agar warnanya terlihat terkombinasi dengan baik. 



Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna


Untuk memadukan warna eyeshadow, kalian bisa mencoba dengan tiga warna sekaligus dalam satu kelopak mata. Gimana caranya? Caranya pertama kalian harus memilih lebih dulu kuas yang tepat, agar bisa membaurkan eyeshadow-nya. Bisa gunakan kuas datat dan kaku supaya eyeshadow bisa teraplikasikan di seluruh kelopak mata.

Lalu, gunakan kuas yang lembut namun kaku untuk penerapan eyeshadow supaya memperoleh gradasi warna. Lalu memilih warna yang dicampur juga perlu diperhatikan. Karena ada tiga warna, maka perlu siapkan warna ringan atau lembut, warna medium atau sedikit gelap dari yang pertama dan warna paling gelap. Atau kalau kalian tidak mau terlalu mencolok pikih warna kombinasi yang netral seperti putih, abu-abu, dan coklat.

Penerapannya bagaimana? Warna eyeshadow yang ringan atau lembut ini disebut warna highlighter yang agak sesuai warna kulit.  Ini kalian gunakan di sudut mata dengan menyapunya perlahan ke atas dan bawah. Lalu warna medium atau tengah ini biasanya warna lebih terang dari warna akhir yang diaplikasikan ke seluruh kelopak mata hongga garis lipatan mata. Baru warna gelap ini digunakan  pada  sudut luar mata. Lalu sentuhan akhir, kita bisa membaurkan warnanya dengan blending semua secara perlahan. Bagaimana? Mudah kan?


Foto: Istimewa


Jadi, kalian lebih suka yang mana ladies? Semuanya bisa disesuaikan dengan acara kamu dan teknik pemakaiannya ya!



 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id