sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Memilih Maskara Alis untuk Pemula

Retno Wulandari | Selasa, 28 Jul 2020 19:30 WIB
Cara Memilih Maskara Alis untuk Pemula
caption

Maskara alis memang menjadi salah satu produk eye makeup yang tidak boleh dilewatkan. Tapi bagi kamu yang baru mencoba menggunakan maskara alis, sebaiknya perhatikan cara-cara di bawah ini agar tidak menyesal karena salah pilih!

1. Formulanya

Cara memilih maskara alis untuk pemula
Formulanya/Freepik.com

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika memilih maskara alis adalah memerhatikan formula atau bahan-bahan di dalamnya. Khususnya bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, agar tidak menimbulkan efek buruk pada area alis sebaiknya cara yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan ya, Ladies.  

2. Jumlah Isi Produknya

Cara memilih maskara alis untuk pemula
Jumlah Isi Produknya/Freepik.com

Maskara alis yang sering kita temui di pasaran memiliki jumlah isi yang berbeda-beda, tapi kebanyakan produk maskara alis hadir dengan isi 3,5 ml. Jika kamu menggunakan maskara alis setiap hari, maka produk dengan isi 3,5 ml tentu saja akan cepat habis. Sebagai solusinya, pilihlah maskara alis dengan isi yang lebih banyak agar tidak cepat habis.


3. Maskara Alis Bening

Cara memilih maskara alis untuk pemula
Maskara Alis Bening/Freepik.com

Bagi kamu yang memiliki alis tebal, sebaiknya pilih maskara alis bening atau clear brow mascara. Maskara jenis ini tidak akan menambah ketebalan alis karena tidak memberikan warna. Justru maskara alis bening ini akan membuat alis tampak lebih rapi dan tegak.

Selain cocok digunakan untuk alis tebal, maskara ini juga kerap digunakan oleh wanita yang memiliki alis tidak terlalu tebal untuk merapikan bulu-bulu alis setelah menggunakan pensil alis.

4. Maskara Alis Berwarna

Cara memilih maskara alis untuk pemula
Maskara Alis Berwarna/Freepik.com

Berbanding terbalik dengan maskara alis bening, maskara alis berwarna lebih cocok digunakan untuk alis yang tidak terlalu tebal karena dapat memberikan warna sehingga alis tampak lebih tebal. Jenis maskara alis ini hadir dengan beberapa pilihan warna, seperti hitam, cokelat, dan abu-abu.

Bagi kamu yang memiliki alis cenderung terang, pilihlah maskara alis berwarna kecokelatan. Sementara untuk kamu yang memiliki warna alis cenderung gelap, pilih warna hitam atau abu-abu. Sebagai tambahan informasi, beberapa produk maskara alis memiliki tingkat keterangan warna yang berbeda-beda, jadi pilihlah produk yang memiliki warna sesuai dengan warna alis kamu ya.

5. Produk Alis 2in1

Cara memilih maskara alis untuk pemula
Produk Alis 2in1/Freepik.com

Produk alis 2in1 termasuk ke dalam produk makeup yang praktis, Ladies. Ya, hanya dengan satu produk, kamu sudah mendapatkan pensil alis dan maskara alis. Selain lebih praktis, produk alis 2in1 ini juga memiliki warna yang sama sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari warna maskara alis yang sesuai dengan pensil alis.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id