sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Mau Terlihat Tua? Ini 5 Tips Menggunakan Lipstik Warna Merah untuk Remaja

tyana | Jumat, 24 Jul 2020 20:30 WIB
Gak Mau Terlihat Tua? Ini 5 Tips Menggunakan Lipstik Warna Merah untuk Remaja
caption

Lipstik warna merah memancarkan aura percaya diri seorang wanita. Artis Hollywood seperti Taylor Swift, Emma Robert ataupun Gwen Stefani selalu terlihat on point dengan lipstik merahnya.

Sayangnya, banyak remaja yang kurang percaya diri memakai lipstik warna ini, karena takut terlihat dewasa dan menor. Untuk itu inilah tips menggunakan lipstik warna merah untuk remaja yang tepat dan tidak bikin terlihat tua.

1. Pilih Lipstik Matte

Lipstik matte membuat lipstik warna merah tidak terlalu mencolok
Ilustrasi Lipstik Matte/instagram.com/3ce_official/

Lipstik dengan hasil akhir glossy memang sering direkomendasikan untuk para remaja agar tampilan terlihat segar, sehat dan natural. Sayangnya, hal ini tak bisa digunakan saat remaja ingin menggunakan lipstik warna merah.


Lipstik warna merah dengan bahan glossy akan membuat tampilan lebih mencolok dan tidak natural. Oleh karena itu lipstik matte menjadi pilihan remaja saat ingin menggunakan lipstik berwarna merah.

2. Pilihlah Warna yang Sesuai dengan Tone Kulit

Pilihlah warna merah yang sesuai dengan tone kulit
Ilustrasi Lipstik Merah/instagram.com/3ce_official/

Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan lipstik warna merah adalah tidak memperhatikan tone kulit. Warna merah memiliki banyak shade yang dapat kamu pilih sesuai dengan tone kulit. Saat kita menggunakan warna merah yang tak sesuai dengan tone kulit, warna yang dihasilkan terlihat berlebihan dan mencolok di kulit sehingga penampilan kita terlihat lebih tua dari usianya.

Pastikan kamu mengetahui tone kulit yang kamu miliki. Apabila memiliki kulit dengan warm tone pilihlah warna merah yang lebih deep seperti maroon, burgandy ataupun brick. Sebaliknya apabila kamu memiliki cold tone pilihlah warna-warna yang lebih light seperti red apple, chili ataupun ruby.

3. Fokus dengan Makeup Bibir

Fokus pada makeup bibir agar tidak lebay
Ilustrasi Lipstik Merah/instagram.com/3ce_official/

Agar penampilan tidak terlihat menor dan dewasa, minimalkan riasan pada bagian lain selain bibir. Minimalkan makeup pada bagian mata dan pipi untuk membuat fokus makeup pada bibir.

Jangan menggunakan eyeshadow yang terlalu terang ataupun gelap, usahakan memilih warna natural ataupun tanpa eyeshadow. Untuk blush on pada pipi usahakan memilih warna yang natural dan tipis agar tampilan tidak terlalu menyalana.

4. Aplikasikan dengan Tipis

Aplikasikan secara tipis agar terlihat lebih natural
Ilustrasi Lipstik Merah/instagram.com/3ce_official/

Kata siapa lipstik warna merah tidak bisa terlihat natural dan fresh? Penggunaan lipstik warna cerah ini juga dapat terlihat lebih natural dan tidak terlihat tua. Caranya adalah dengan mengaplikasikan sedikit lipstik warna merah pada bibir, kemudian ratakan hingga warna merah tidak terlalu pigmented. Menggunakan lipstik warna merah dengan tipis juga membuat tampilan lebih feminin dan fresh.

Ataupun untuk kamu yang memiliki bibir yang lebih gelap untuk menggunakan lipstik warna merah pada bagian paling luar bibir secara tipis, kemudian ratakan ke seluruh bibir. Hal ini dapat membuat warna bibirmu terlihat merah natural.

5. Padukan dengan Warna Lain

Padukan dengan warna lain agar tidak terlihat dewasa
Ilustrasi Lipstik Merah/instagram.com/3ce_official/

Ombre Lips memang sedang Hits di kalangan remaja. So, gak ada salahnya mencoba ombre lips dengan menggunakan lipstik warna merah. Kamu dapat menggunakan lipstik warna merah sebagai warna dalam lipstik dan padukan dengan lipstik berwarna coral ataupun pink pada bagian luar lipstik.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id