sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Memperbaiki Lipstick Patah Agar Bisa Dipakai Lagi

Lulu Lukyani | Sabtu, 24 Apr 2021 03:00 WIB
Cara Memperbaiki Lipstick Patah Agar Bisa Dipakai Lagi
caption
Jakarta -

Botol serum yang pecah, bedak yang jatuh dari meja rias, atau lipstick yang patah adalah hal-hal yang menakutkan bagi para pecinta makeup. Apalagi, jika produk yang rusak atau patah merupakan produk kesayangan yang harganya cukup merogoh kantong. Sangat disayangkan, bukan?

Kabar baiknya, kamu tidak perlu terburu-buru membuang lipstickmu yang patah. Ada cara mudah untuk memperbaikinya hingga bisa dipakai seperti semula. Cara memperbaiki lipstick yang patah pun tidak membutuhkan bahan-bahan yang sulit sehingga sangat mudah untuk dipraktikkan di rumah.

Dilansir dari L’oreal Paris USA, berikut adalah cara memperbaiki lipstick patah agar bisa dipakai lagi:

Cara memperbaiki lipstick patah

Lipstick.
Lipstick/Freepik

1. Keluarkan lipstick yang patah

Jika lipstick yang patah masih ada di dalam tabung, keluarkan terlebih dahulu agar bisa diperbaiki. Putar tabung lipstick hingga bagian yang patah keluar.

2. Haluskan sisa lipstick

Langkah yang kedua, haluskan permukaan lipstick yang tersisa di tabung menggunakan tabung. Ratakan bagian atasnya agar nanti lipstick bisa disambung kembali.

3. Lelehkan lipstick

Lelehkan ujung potongan lipstick yang patah menggunakan korek api. Lakukan hal yang sama dengan sisa lipstick di dalam tabung.

4. Haluskan potongan lipstick

Haluskan lagi permukaan potongan lipstick menggunakan kapas hingga datar agar lebih mudah untuk ditempelkan.

5. Gabungkan lipstick

Setelah ujung kedua lipstick melunak, tempelkan masing-masing ujung lipstick, dan satukan dengan menggunakan korek api.

6. Dinginkan lipstick

Setelah lipstick yang patah sudah menempel kembali, tutup tabung lipstick dan masukkan ke dalam lemari es selama sekitar 30 menit. Ini dilakukan agar potongan lipstick semakin menyatu.

Setelah 30 menit, keluarkan lipstick dari lemari es, dan lipstick yang patah kembali menyatu dan bisa digunakan seperti semula.

Tips agar lipstick tidak mudah patah

Lipstick.
Lipstick/Freepik

Bagi yang gemar menggunakan lipstick, harus berhati-hati saat menyimpan atau memakainya agar lipstick tidak mudah patah atau meleleh. Putar tabung lipstick secukupnya agar tidak terlalu banyak lipstick yang keluar. Selain itu, jangan simpan lipstick di tempat dengan suhu yang panas karena khawatir lipstick akan rusak.

Jika menggunakan lipstick dirasa rentan rusak, sebaiknya gunakan lip cream agar lebih praktis. Saat ini pun sudah banyak sekali produk lip cream yang hadir dengan berbagai warna dan varian.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id