sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Mendapatkan Make Up Look Natural untuk Bukber Virtual

Rini Apriliani | Kamis, 14 May 2020 10:00 WIB
Cara Mendapatkan Make Up Look Natural untuk Bukber Virtual
caption
Walaupun hanya melakukan bukber virtual, tapi tampilan wajah harus tetap fresh dan cantik lho Ladies! Kamu bisa mencoba looks make up natural untuk mendapatkan tampilan wajah yang fresh dan cantik tersebut. Penasaran seperti apa caranya? Simak selengkapnya di sini ya!

Ladies, penyebaran virus corona yang terus meningkat setiap harinya membuat beberapa agenda tahunan seperti halnya buka bersama harus tertunda di Ramadan tahun ini. Tapi tidak perlu khawatir, untukmu yang masih ingin menikmati buka bersama, kini kamu bisa melakukan bukber virtual bersama teman-temanmu. 

Walaupun hanya bukber virtual, tapi kamu harus tetap tampil cantik lho, Ladies! Berikut tips and trick mendapatkan looks make up natural untukmu yang akan melakukan bukber virtual. Yuk simak!


1. Gunakan Base Make Up yang Sesuai dengan Kulit Wajah



Foto: https://www.freepik.com/premium-photo/trying-find-matching-tonal-foundation_4495622.htm#page=1&query=choose%20foundation&position=0

Ladies, setiap orang tentu saja memiliki permasalahan kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang berminyak, kering, normal, bahkan kombinasi. Sebelum mencoba merias diri, sebaiknya kamu sudah tau apa permasalahan kulit wajahmu.

Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak bisa menggunakan base make up dengan matte finish. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kering bisa menggunakan base make up dengan dewy finish. Lalu, untuk kamu yang memiliki kondisi kulit wajah normal dan kombinasi bisa memilih diantara keduanya.



2. Poleskan Base Make Up Secara Tipis dan Merata



Foto: https://www.freepik.com/premium-photo/fixing-uneven-skin-tone_4493495.htm

Setelah menemukan base make up yang tepat, selanjutnya kamu bisa langsung mengaplikasikannya. Untuk make up look yang natural, gunakanlah base make up secara tipis dan merata. Dengan penggunaan tipis dan merata tersebut, look make up natural akan lebih mudah kamu dapatkan, Ladies.

Pengunaan base make up saat bukber virtual dapat bermanfaat untuk menutupi permasalahan wajah seperti jerawat, noda hitam, dan sebagainya. Dengan bantuan base make up ini nantinya kamu akan mendapatkan tampilan wajah yang lebih sempurna.


3. Penggunaan Blush On dengan Tekstur Lembut Sangat Penting



Foto: https://www.freepik.com/free-photo/happy-woman-with-facial-make-up_1201134.htm#page=1&query=foundation&position=24

Untuk mendapatkan rona wajah, kamu bisa menggunakan tambahan blush on. Gunakanlah blush on dengan tekstur yang lembut. Kamu bisa menggunakan cream blush yang memiliki tekstur yang sangatlah lembut, atau bisa juga menggunakan powder blush. Namun, untuk powder blush pilihlah yang memiliki partikel kecil, agar tampilan terlihat lebih halus.

Selanjutnya, gunakanlah blush on yang telah kamu siapkan dengan memolesnya dari bagian depan pipi, sampai ke belakang. Cukup gunakan 1 sampai 2 sampuan saja agar hasilnya tidak terlalu menor. Penggunaan blush on dapat membuat tampilan wajahmu terlihat lebih fresh.


4. Atur Penggunaan Riasan Lainnya



Foto: https://www.freepik.com/premium-photo/beautiful-girl-surrounded-by-hands-makeup-artists-with-brushes-lipstick-near-her-face_5427344.htm

Setelah penggunaan blush on, kamu dapat melanjutkan tahap penggunaan bedak, alis, eyeshadow, sampai dengan lipstik. Namun untuk alis dan eyeshadow sebenarnya optional saja.

Jika kamu ingin menggunakan boleh, dan jika sudah merasa cukup dengan penggunaan base make up, blush on, bedak, dan lipstik, tidak menggunakan alis dan eyeshadow pun tidak apa. Perlu diingat, untuk mendapatkan looks make up natural, gunakanlah warna-warna riasan yang soft, sehingga kesan menor tidak akan muncul.


5. Benahi Blush On Menor dengan Bedak atau Foundation



Foto: https://www.freepik.com/premium-photo/portrait-beautiful-young-asian-woman-applying-powder-puff-cheek-makeup-cosmetic_5797536.htm#page=2&query=compact+powder&position=26

Ladies, jika kamu tidak sengaja menggunakan blush on dengan begitu banyaknya, kamu tidak perlu khawatir dengan terburu-buru menghapus riasan. Kamu dapat membenahi semuanya dengan foundation sisa yang melekat pada spons atau menggunakan bedak yang kamu miliki. Dengan begitu, warna blush on yang terlalu menor akan tertutupi sesuai yang diinginkan.


6. Penempatan Produk adalah Kunci Suksesnya Riasan



Foto: https://www.freepik.com/free-photo/short-hair-asian-young-beautiful-woman-applying-cosmetic-powder-brush_5041774.htm

Penempatan produk yang pas pada wajah, menjadi suksesnya riasan yang telah kamu ciptakan. Maka dari itu, gunakanlah produk dengan benar. Jika ada sedikit kesalahan dalam riasan, kamu bisa menggunakan jari-jari tanganmu untuk membenarkannya. Usahakan untuk tetap lembut ya, jangan memperbaiki riasan dengan kasar.

Beautynesian, itulah cara mendapatkan look make up natural untuk bukber virtual. Selamat mencobanya dirumah ya!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id