sign up SIGN UP

LIFE

Mau Wangi Seharian Tanpa Pakai Parfum? Begini Lho Caranya!

Intan Dwi | Jumat, 15 May 2020 05:00 WIB
Mau Wangi Seharian Tanpa Pakai Parfum? Begini Lho Caranya!
caption
Menjaga penampilan adalah suatu hal yang wajib untuk setiap orang. Tapi selain itu, menjaga aroma tubuh agar tetap harum juga adalah hal yang penting, lho! Karena jika kita memiliki aroma yang harum, tentu tidak akan mengganggu orang lain.

Seperti yang kita tahu, untuk memiliki aroma tubuh yang harum pasti kita membutuhkan parfume. Tapi kali ini ada sesuatu yang menarik, yaitu tetap memiliki aroma tubuh yang harum tanpa harus mendapatkan bantuan dari parfume. Rupanya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan aroma tubuh yang harum secara alami tanpa bantuan parfume. Apa saja ya?
 


Gunakan Perawatan Tubuh Alami yang Beraroma




Foto: https://www.freepik.com

Meskipun cara ini tampak tak berbeda, tapi dengan menggunakan berbagai perawatan tubuh alami yang beraroma itu akan membantu kamu. Pengggunaan body polish atau lulur menjadi salah satu cara sederhana untuk meningkatkan aroma alami tubuh kamu. Selain itu, dua produk ini juga memiliki fungsi ganda, yaitu mengharumkan tubuh dan melembabkan kulit.
 


Penggunaan Essential Oil Juga Membantu




Foto: https://www.freepik.com

Essential oil bisa kamu jadikan sebagai pengganti parfume yang biasa kamu gunakan. Ini adalah cara yang bagus dan alami untuk mendapatkan aroma tubuh yang harum. Dengan menggunakan essential oil favorit kamu itu dapat mendukung kesehatan psikologis kamu dan membuat tubuh harum sekaligus akan membuat kamu bahagia.

Aroma essential oil yang paling populer dan mudah didapatkan adalah lavender, geranium dan cedarwood. Ketiga aroma itu juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kamu bisa encerkan essential oil dengan minyak lainnya, seperti minyak almond, wijen dan jojoba. Terlebih lagi, penggunaan ini bagus untuk semua jenis kulit dan aromanya yang menyegarkan.



Ubah Pola Makan




Foto: https://www.freepik.com

Makanan yang kamu konsumsi juga bisa mempengaruhi aroma tubuh kamu. Jika kamu mengonsumsi makanan yang sehat dan alami, seperti sayuran hijau itu akan membuat aroma alami pada tubuh semakin menyenangkan. Tapi bukan berarti kamu jadi melakukan program diet vegan mentah yang kuat ya, Ladies. Jadi kamu hanya butuh mengubah sedikit pola makan, seperti mengurangi makanan olahan dan tubuh tetap terhidrasi. Dengan begitu akan membantu meningkatkan aroma alami pada tubuh kamu.
 


Perbaiki Rutinitas Malam




Foto: https://www.freepik.com

Rutinitas malam yang biasa kamu lakukan mungkin juga harus diperbaiki untuk mendapatkan aroma tubuh yang harum. Salah satunya adalah mandi di malam hari, apakah kamu jarang atau bahkan hampir tidak pernah mandi malam? Jika iya, coba deh setiap malam kamu mandi sebelum tidur. Karena itu akan membuat tubuh tetap bersih dan saat bangun tidur di pagi harinya kamu akan merasa segar dan tubuh tetap harum.
 


Keluarkan Keringat Lebih Banyak




Foto: https://www.freepik.com

Kata siapa dengan keringat yang keluar lebih banyak membuat aroma tubuh jadi tidak mengenakkan? Justru, salah satu kunci utama untuk mencium aroma tubuh itu dengan keringat. Karena dengan berkeringat dan mengairi saluran alami tubuh kamu, berarti semakin bersih bau badan kamu.

Untuk mengeluarkan keringat kamu bisa berolahraga secara teratur, karena itu salah satu cara paling penting untuk meningkatkan musk alami tubuh kamu. Anggap saja keringat yang keluar sebagai detoksifikasi yang tidak hanya mendukung stamina tapi juga aroma tubuh kamu.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id