sign up SIGN UP

MAKE-UP

Do's and Don'ts: Makeup Dewy ala Wanita Korea

Anindya Milagsita | Sabtu, 11 Apr 2020 10:00 WIB
Do's and Don'ts: Makeup Dewy ala Wanita Korea
caption
Tren makeup Korea yang populer terkadang tentu bikin kamu pengin mencobanya. Makeup Korea yang cenderung natural dan menampilkan wajah glowing memang patut buat dicoba. Tapi ada beberapa hal yang boleh dan jangan sampai dilakukan waktu coba makeup Korea ini lho. Nah apa aja ya do's and don'ts makeup Korea buat para pemula?

Youtuber cantik bernama Morgan Stewart dalam channel pribadinya bernama The Beauty Breakdown membagikan tips makeup Korea yang bisa dicoba buat para wanita. Lewat videonya Morgan lebih menekankan hasil makeup dewy, terlihat natural tanpa mengorbankan kecantikan unik yang ada pada masing-masing wanita. 


1. Eyebrows: Do Fill In, Don’t Force



Dilansir dari https://beautytap.com/ langkah pertama yang harus diperhatikan buat dapatkan makeup dewy khas Korea Selatan adalah pada pengaplikasian eyebrows atau pensil alis. Makeup ala Korea kebanyakan memiliki bentuk alis yang cenderung lurus. Tapi Stewart di sini menekankan kalau setiap wanita punya bentuk alis berbeda dan itu tak jadi masalah. Kamu tetap bisa mendapatkan alis khas wanita Korea meski bentuk alis enggak lurus. 
Foto: https://beautytap.com/

Buat dapatkan hasil makeup ala Korea tanpa perlu merubah alis kamu jadi lurus, cukup ikuti bentuk alis kamu supaya lebih terlihat natural. Kamu bisa membantunya dengan menggunakan 'Clio Tinted Tattoo Kill Brow'. Sebagai gantinya kamu juga bisa memakai pensil alis yang biasa kamu pakai. Caranya dengan mengisi bagian alis secara tipis-tipis. Ikuti aja sesuai bentuk alis asli kamu. Jangan paksakan bentuk alis jadi lurus ya.


2. Eyes: Do Shimmer, Don’t Smoke





Selain alis, bagian mata juga jadi fokus buat dapatkan makeup dewy khas wanita Korea. Tren kecantikan Korea Selatan yang menampilkan makeup riasan mata besar. Di sisi lain tren makeup Amerika justru menampilkan kesan riasa mata yang besar dengan dark smokey eyes serta eyeliner yang tebal. Hal itu dianggap malah menutup bagian mata dan membuat seseorang terlihat lelah. Karena itulah Stewart lebih menekankan riasan mata yang mencerahkan agar lebih fresh dan terlihat makin muda. 
 



Foto: https://beautytap.com/

Stewart menyarankan buat memakai eyeshadow shimmer warna gold yang dipadukan dengan sedikit warna coklat dibagian ujungnya. Dibanding memakai eyeliner hitam, Stewart lebih menyarankan buat memakai warna coklat. Beri sedikit highlighter pada area ujung dalam waterline, kamu bisa pakai yang jenis pensil atau berbentuk cream yang biasanya ada di eyeshadow.

Kali ini Stewart memakai produk Laneige Pure Radiant Shadow in Shine Gold dan Holika Holika Waterproof Eyeliner. Kamu boleh menyesuaikan produk yang akan dipakai sesuai kebutuhan ya. 


3. Face: Do Glow, Don’t Contour



Selanjutnya jadi bagian yang on point buat dapatkan makeup dewy. Kulit wajah yang dewy terlihat lembap dan berkilau sehat. Tren makeup Korea cenderung menekankan pada hasil riasan yang satu ini. Buat dapatkan makeup ala Korea yang terlihat dewy, kamu tak perlu mengaplikasikan countour. Cukup pakai bedak dan concealer (jika diperlukan) secara tipis-tipis. Jangan memakai foundation yang terlalu terang dan cenderung abu-abu justru menghilangkan tampilan alami wajah. 
 


Foto: https://beautytap.com/

Stewart sendiri memakai produk bedak dari Innisfree No Sebum Mineral. Agar wajah terlihat lebih cerah anti pucat, beri sedikit cream blush seperti produk Skinfood Rose Essence Cream Blusher dan highlighter secara tipis menggunakan Son & Park Cube Highlighter. Kamu bisa menyesuaikan dengan mengaplikasikan produk yang biasa kamu pakai sesuai kebutuhan. 
 


4. Lips: Do Layer, Don’t Tint



Last but not least, ada bagian yang paling dari ciri khas makeup ala Korea. Bagian itu adalah riasan bibir. Makeup ala wanita Korea punya ciri khas paling populer yakni ombre. Riasan ombre sendiri menyatukan dua warna atau lebih agar bibir terlihat bergradasi dan segar. Stewart menyarankan untuk tidak memakai lip tint bagi pemilik bibir kering. Justru sebaiknya memberi layer warna pada bibir agar hasil terlihat halus.
 


Foto: https://beautytap.com/

Stewart memilih untuk melapisi bibir dengan lipstik warna krem memakai Etude House Talk Jelly. Kemudian melapisi dengan beberapa warna. Hal itu jauh lebih baik dibanding dengan transisi warna yang terlihat secara tiba-tiba. Kamu bisa memakai produk lipstik yang sesuai dengan kebutuhan ya. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id