sign up SIGN UP

MAKE-UP

Foundation Menempel di Pakaian? Yuk, Hilangkan Nodanya di Pakaianmu dengan Cara Sederhana Ini

Serlina | Senin, 04 Sep 2017 12:30 WIB
Foundation Menempel di Pakaian? Yuk, Hilangkan Nodanya di Pakaianmu dengan Cara Sederhana Ini
caption
Ketika tengah melakukan make up routine kamu, ‘kecelakaan kecil’ seperti menempelnya foundation pada pakaian memang tidak dapat terhindarkan. Tentunya foundation tersebut dapat memunculkan noda di pakaian kamu, ladies. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena menghilangkan noda make up pada pakaian tidak membutuhkan effort yang berlebihan kok. Nah, buat kamu yang penasaran, inilah cara mudah menghilangkan noda foundation dari pakaian kamu!



Perlu Beautynesian ketahui, menghilangkan noda foundation perlu disesuaikan dengan jenis foundation yang menempel pada pakaian kamu, lho. Noda dari bedak foundation dan foundation cair/cream dapat dibersihkan atau dihilangkan dengan masing-masing cara yang berbeda, ladies. Let’s check this out!
 


Foto: https://girlwithglam.com/



Menghilangkan Noda Bedak Foundation

Untuk menghilangkan noda bedak foundation dari pakaian kamu, hal pertama yang wajib kau lakukan ialah tidak menggosok bedak foundation itu. Jika kamu melakukan hal itu, bedak foundation yang tadinya hanya berapa pada permukaan kain akan meresap ke dalam kain dan hal itu akan membuat pakaian kamu semakin sulit dibersihkan, lho.

Nah, untuk menghilangkan noda bedak foundation ini, Beautynesian perlu mencampurkan cuka putih dengan air kemudian memulaskannya pada area pakaian kamu yang terkena noda foundation. Campuran ini akan membuat pakaian kamu bersih tanpa noda seperti sebelumnya, ladies!
 


Foto: https://www.11street.my

Menghilangkan Noda Foundation Cair/Cream

Perlu diketahui, foundation cair/cream akan lebih mudah dan cepat meredap ke dalam kain pakaian kamu. Oleh sebab itu, semakin cepat nodanya dihilangkan, akan semakin baik, ladies.

Pertama- tama, kamu wajib membersihkan/mengambil sisa foundation pada pakaian kamu dengan menggunakan pisau plastik. Kemudian, ambil handuk atau tissue basah, kemudian tekan-tekan pada area pakaian kamu yang terkena foundation, agar sisa-sisa foundation terangkat semua dan hanya meninggalkan nodanya saja.

Selanjutnya, kamu bisa memilih menggunakan krim pencukur, alkohol, detergen, ataupun hydrogen peroksida. Just choose the one that you have, ladies. Tuangkan salah satu bahan ini pada area pakaianmu yang bernoda dan gunakan jari kamu untuk membuat bahan tersebt terserap secara sempurna oleh kain pakaian kamu.

Kemudian, ambil sikat gigi dan sikat bagian yang bernoda secara pelan-pelan dengan gerakan memutar hingga nodanya terangkat semua, ladies. Terakhir, kamu cukup membilasnya dengan air bersih dan mencucinya seperti biasa. It’s super simple and easy, right?



Foto: https://www.cosmopolitan.com/


Nah, ituah cara menghilangkan noda make up pada pakaian, ladies. Selamat mencoba dan good luck!

 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id