sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Nyangka Deh, Hal Sepele Ini Bisa Bikin Base Makeup Kamu Jadi Ambyar!

Dyah Na | Sabtu, 11 Jul 2020 12:00 WIB
Gak Nyangka Deh, Hal Sepele Ini Bisa Bikin Base Makeup Kamu Jadi Ambyar!
caption
Jakarta -

Base makeup yang awet jadi kunci untuk membuat makeup bagus seharian. Tapi tahu enggak, masih ada aja kesalahan yang dilakukan saat menggunakan foundation yang terkesan sepele tapi bisa membuat foundation terlihat tidak rata dan cakey di wajah. Biar makeup kamu lebih sempurna, jangan sampai lakukan kesalahan ini ya! 


Tidak Mempersiapkan Kulit Terlebih Dahulu

Persiapkan Kulit Terlebih Dahulu/Freepik.com
Persiapkan Kulit Terlebih Dahulu/Freepik.com

Kalau lagi buru-buru, kamu mungkin langsung memakai foundation pada kulit yang polos tanpa skin care ataupun primer. Akibatnya, hasil foundation akan terlihat streaky dan juga patchy. Kamu harus tahu Ladies, kulitmu juga perlu persiapan sebelum menggunakan foundation lho. Persiapan kulit bisa bantu menghindari kulit yang kasar dan flaky sehingga hasil akhir makeup bisa terlihat mulus. 


Salah Memilih Shade

Kesalahan ini juga sering banget terjadi. Kamu mungkin bingung memilih shade yang pas untuk kulitmu, akhirnya kamu asal beli dan warnanya pun tak cocok untuk kulitmu. Padahal shade yang terlalu terang bisa membuat kulitmu terlihat abu-abu. Sementara shade yang terlalu gelap bisa membuat kulitmu terlihat kusam. Ketika memilih shade foundation, kamu bisa pilih warna yang paling mendekati warna kulit leher agar warnanya menyerupai warna kulit tubuh. 
 


Menggunakan Makeup di Ruangan Gelap

Menggunakan Makeup/Freepik.com
Menggunakan Makeup/Freepik.com

Saat kamu berada di ruangan gelap, sebaiknya tunda dulu proses makeup kamu. Pastikan kamu menggunakan makeup di ruangan yang cukup cahaya agar hasil makeup tidak jadi terlalu tebal. Pernah enggak kamu merasa foundationterlihat bagus di bawah pencahayaan lampu, tapi ternyata terlihat sangat tebal ketika kamu berada di outdoor? Karena itu, selalu gunakan foundation di tempat yang terkena cahaya matahari langsung untuk mendapatkan hasil yang nyata ya, Ladies. 


Lupa Meratakan Foundation

Menggunakan foundation adalah proses yang seharusnya butuh waktu, kamu tidak boleh melakukannya dengan terburu-buru. Kalau terlalu buru-buru, bisa-bisa aplikasi foundation jadi tak rata dan terdapat garis foundation yang terlihat lebih menonjol. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan beauty blender atau brush untuk meratakan foundation hingga benar-benar blending sempurna.


Tidak Menggunakan Setting Spray atau Powder

Powder/Freepik.com
Powder/Freepik.com

Terakhir, kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak melakukan setting setelah aplikasi foundation. Untuk kamu yang kulitnya berminyak, wajib banget menggunakan powder di akhir makeup. Sementara kalau kulit kamu kering, kamu bisa menggunakan setting spray. Hal ini untuk menghindari agar foundation tidak cepat luntur dan patchy.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id