sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Perlu Khawatir Lagi! Kamu Bisa Tampil Cantik Bermake Up tanpa Lepas Kacamata

Verticallya S.E | Jumat, 06 Dec 2019 10:45 WIB
Gak Perlu Khawatir Lagi! Kamu Bisa Tampil Cantik Bermake Up tanpa Lepas Kacamata
caption
Banyak nih para pengguna kacamata yang ragu gunakan make up, karena bingung caranya make up sedangkan mereka gunakan Kacamata. Bahkan ada yang bela-belain lepas kacamata, dan memilih melihat dengan mata minus. Padahal, gak perlu lepas kacamata, kamu tetap bisa make up, lho! Ini dia Tipsnya!

Ada banyak tips dan trik yang bisa digunakan dalam melakukan make up. Seperti make up yang tahan lama atau waterproof, make up dengan hasil matte atau dewy dan lain sebagainya. Terkadang, adapula make up yang memang diperuntukkan untuk orang atau keadaan tertentu. Seperti make up untuk remaja sekolah yang baru saja mengalami pubertas, untuk ke kantor, atau pergi ke acara tertentu.

Kali ini, Beautynesia akan membagikan tips untuk kamu para perempuan pengguna kacamata nih. Terkadang, pemakaian kacamata sering kali dianggap mengganggu tampilan, bahkan membuat make up jadi aneh. Sekarang, kamu gak perlu khawatir lagi, kamu bakal tetap cantik dan aman menggunakan make up meskipun memakai kacamata.
Gimana ya caranya? Langsung aja simak di sini!
 


1. Pakai Concelaer di Area Tepi Mata


Foto: Istimewa

Saat kamu memakai kacamata, pastikan base make up mu merata. Terutama di bagian area garis underline mata. Agar base make up-mu tidak terganggu oleh frame. Biasanya, menggunakan kacamata bisa digunakan untuk menutupi kantung mata hitam. Padahal, dengan kacamata, akan semakin memperjelas kantung matamu lho. Penggunaan concelear selain agar warna kulit merata, juga menjadi ilusi dari kantung mata agar tidak terlihat jelas.
 


2. Gunakan Concelar Waterproof di Bagian Batang Hidung


Foto: Istimewa

Kali ini gunakan pula concealer di area batang hidung.
Bagian hidung sering kali bergesekan dengan frame, sampai base make up-mu menempel pada frame kacamata. Menyiasati hal itu, gunakan concelear waterproof agar basemu tidak rusak oleh frame kacamata.
 


3. Pilih Eyeshadow Berdasarkan Frame dan Utamakan Warna Natural


Foto: Istimewa

Dalam memilih warna eyeshadow, jangan sampai salah pilih warna.
Sesuaikan warna eyeshadowmu dengan frame. Minimal antara warna eyeshadow dan frame harus berada dalam tone yang sama. Kecuali jika kamu gunakan frame yang netral seperti hitam.
Lebih baik lagi, jika utamakan warna netral dalam pemilihan warna eyeshadow agar tidak saling bertabrakan dengan frame-mu.
 


4. Tebal Eyeliner Sesuaikan dengan Frame


Foto: Istimewa

Dalam hal eyeliner pun kamu harus sesuaikan kembali dengan frame kacamatamu. Jika frame kacamatamu tebal, maka kamu bisa menebalkan eyelinermu.
Sebaliknya, jika frame kacamatamu tipis, jangan bubuhkan terlalu tebal ya eyeliner-nya.
Kalau tidak, maka bentuk matamu akan tidak simetris dengan frame. Jika frame kacamata tebal, tapi eyeliner tipis maka matamu akan terlihat semakin kecil juga. Pun begitu sebaliknya girls. Jadi, jangan lupa sesuaikan ya!
 


5. Tebalkan Bulu Mata dengan Mascara


Foto: Istimewa

Saat menggunakan kacamata, bulu mata akan tidak terlalu terlihat. Apalagi jika memiliki bulu mata yang tipis. Kamu akan terlihat seperti enggak mempunyai bulu mata sama sekali girl. Jadi, kamu perlu banget nih menebalkan bulu matamu pakai mascara.
Jangan pilih atau gunakan untuk memanjangkan ya, tapi menebalkan.
Karena kalau dibuat panjang, nanti mascara dan bulu matamu akan bertabrakan dengan lensa kacamata.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id