sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Perlu Operasi, Wajah Bulat Jadi Tirus dengan Cara Ini

Dyah Na | Selasa, 26 May 2020 09:00 WIB
Gak Perlu Operasi, Wajah Bulat Jadi Tirus dengan Cara Ini
caption
Punya wajah bulat memang menggemaskan. Tapi buat banyak orang, wajah yang tirus akan terlihat lebih menarik. Kalau kamu punya wajah bulat, cara ini bisa membuatmu tampak lebih tirus tanpa perlu operasi.

Wajah jadi salah satu bagian yang paling menonjol dan menunjukkan karakter seseorang. Ada beragam bentuk wajah manusia, salah satunya adalah bentuk wajah bulat. Bentuk wajah bulat memang bisa membuat seseorang tampak lebih muda dan menggemaskan. Tapi bentuk wajah ini juga akan terlihat lebih gemuk karena kecenderungan untuk melebar ke samping. Karena itu, banyak pemilik wajah bulat yang ingin memiliki wajah tirus. Ternyata caranya enggak susah kok, Ladies. Kamu bisa mendapatkan wajah yang tirus tanpa perlu operasi. Lalu bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini!
 


Melakukan Contouring


Foto: Istimewa


Pasti udah enggak asing dong dengan teknik makeup wajah satu ini? Salah satu teknik makeup yang jadi andalan Kim Kardashian ini bisa banget kamu andalkan untuk mendapatkan wajah yang tampak lebih tirus seketika. Cara membuat wajah terlihat lebih tirus dengan contouring adalah dengan memberikan ilusi di bagian pipi dan dagu. Kalau kamu punya jidat yang besar atau hidung yang pesek, jangan lupa juga untuk memberikan contouring di dua bagian itu ya, Ladies. 
 


Berikan Highlighting


Foto: Istimewa


Teknik highlighting mungkin baru beberapa tahun ini menjadi trend. Tapi highlighting bisa memberikan efek yang besar banget lho pada penampilan wajah kamu. Kamu bisa memberikan shimmer di bagian tertinggi pada wajah untuk memberikan ilusi lebih tegas. Beri highlight pada tulang pipi, dahi bagian tengah, puncak hidung dan dagu untuk membuat wajah lebih berdimensi. 
 



Blush on


Foto: Istimewa


Memakai blush on memang bisa membuat wajah tampak lebih segar. Tapi jangan sampai kamu salah meletakkan blush on pada wajah ya, Ladies! Untuk wajah yang terlihat lebih tirus, aplikasikan blush on pada bagian garis tulang pipi bawah hingga ke pelipis. Cara ini bisa memberi ilusi wajah lebih panjang dan tirus. Hindari memakai blush on di sepanjang pipi atau dengan blush on berbentuk horizontal karena bisa membuat wajah terlihat lebih lebar. 
 


Alis


Foto: Istimewa


Bentuk alis yang tepat untuk membuat wajah tampak lebih tirus adalah alis yang sedikit archy. Hindari bentuk alis lurus ala Korea karena bisa membuat wajah terlihat lebih lebar. Namun supaya wajah kamu tetap terlihat natural, tidak perlu menggambar alis dengan sudut yang terlalu tinggi. Cukup beri sedikit arch untuk perubahan yang alami. 

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajah tampak lebih tirus. Enggak perlu melakukan operasi karena wajah tirus bisa kamu dapatkan dengan cara yang lebih mudah nih, Ladies!


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id