sign up SIGN UP

MAKE-UP

Hati-hati Penampilan Rusak, Ini Kesalahan Pakai Bedak Padat

Ramona_25 | Kamis, 27 Feb 2020 13:15 WIB
Hati-hati Penampilan Rusak, Ini Kesalahan Pakai Bedak Padat
caption
Ada beberapa kesalahan pakai bedak padat yang harus kamu hindari, Ladies. Kalau tidak diperhatikan, penampilanmu bisa jadi rusak. Simak informasinya di sini, yuk!

1. Salah Pilih Warna Bedak


Foto: https://lh3.googleusercontent.com

Kesalahan pakai bedak padat yang pertama adalah kurang selektif memilih warna bedak padat. Bingung memilihi warna bedak padat yang cocok untuk kulitmu? Pilihlah yang berwarna natural atau satu tingkat lebih cerah dari warna asli kulit. Kebanyakan wanita Indonesia berkulit sawo matang atau kuning langsat, jadi sebaiknya jangan memilih bedak yang terlalu putih. 


2. Menggunakan Bedak Padat Tanpa Foundation


Foto: https://image.freepik.com

Menggunakan bedak padat tanpa foundation akan membuat makeup-mu 'berantakan', mudah luntur dan pecah-pecah. Untuk menghindari itu, kamu wajib menggunakan foundation sebelum mengaplikasikan bedak padat di wajahmu. Ada baiknya gunakan primer makeup agar riasan awet seharian. Fungsi mengaplikasikan foundation sebelum bedak padat adalah untuk mengunci riasanmu agar lebih presisi. 


3. Touch up Berulang


Foto: https://i9.dainikbhaskar.com

Touch up bedak padat pada wajah secara berulang-ulang tanpa membersihkan wajah akan membuat wajahmu terlihat kusam. Jika wajahmu berkeringat atau terkena debu, lalu 'ditambal' kembali dengan bedak padat, itu akan membuat riasanmu semakin buruk. Ada baiknya touch up saat wajah tidak berkeringat dan terkena debu, atau bersihkan dulu wajahmu.


4. Salah Mengaplikasikan Bedak Padat


Foto: https://image.freepik.com

Kesalahan pakai bedak padat lainnya adalah mengaplikasikan bedak dengan cara digeser bukan ditepuk-tepuk. Cara ini akan membuat kulitmu iritasi dan menyumbat pori-pori. Sebaiknya aplikasikan bedak padat dengan cara ditepuk-tepuk lembut hingga merata. 
 


5. Menggunakan Bedak Padat Terlalu Tebal


Foto: https://img.my-best.net

Kamu mungkin berpikir memakai bedak padat dengan lapisan yang tebal akan membuat wajah terlihat halus. Cara tersebut salah besar karena justru membuat wajahmu seperti topeng. Lebih baik gunakan bedak padat cukup satu lapisan saja. 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id