sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ikuti 5 Tips Memakai Foundation Padat Ini Agar Riasan Tak Terlalu Dempul Tapi Tampak Flawless

Ika Dyah | Rabu, 29 Nov 2017 10:00 WIB
Ikuti 5 Tips Memakai Foundation Padat Ini Agar Riasan Tak Terlalu Dempul Tapi Tampak Flawless
caption
Foundation memiliki beberapa tekstur dan salah satunya adalah padat. Foundation padat sebenarnya memiliki banyak keunggulan. Selain full coverage, ternyata juga dapat berfungsi sebagai concealer. Namun, karena teksturnya yang padat banyak yang kesusahan dalam mengaplikasikannya dan dianggap kurang efisien. Jangan patah semangat dulu ya, Beautynesian. Jika kamu ingin memakai foundation padat, ini dia tips pakai foundation yang bisa kamu ikuti.

1. Siapkan Wajah dengan Menggunakan Pelembap Terlebih Dahulu


Tips pakai foundation, terutama foundation padat yang pertama adalah menyiapkan wajah yaitu dengan mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu. Pilih pelembap yang mengandung SPF dan aplikasikan kurang lebih 5 menit sebelum kamu apliaksikan foundation. Jika kamu tidak menggunakan pelembap terlebih dahulu, foundation padat tidak akan menempel dengan sempurna karena hasilnya akan pecah-pecah, tidak merata dan hasilnya juga tidak tampak halus.

Selain itu, pemakaian foundation secara terus menerus juga dapat mengundang jerawat, melebarkan pori-pori wajah dan memicu munculnya noda hitam. Oleh karena itu diperlukan pelembap yang selain melembapkan juga sekaligus berfungsi melindungi tekstur kulit wajah dari bahan kimia dan memberi riasan yang lebih natural. 

 


Foto: https://www.indiatimes.com


 


2. Aplikasikan dengan Tangan


Tips pakai foundation padat selanjutnya adalah memilih sarana untuk mengaplikasikan dengan tepat. Mungkin sebagian orang memilih spons atau beauty blender untuk mengaplikasikannya. Tapi hal ini biasanya justru membuat foundation lebih banyak tertinggal pada spons.

Untuk mengaplikasikan foundation padat akan lebih efektif dan efisien jika kamu menggunakan jari-jari tangan. Namun sebelumnya pastikan bahwa tangan kamu dalam keadaan bersih ya, Beautynesian!

 



Foto: https://www.femina.co.id


 


3. Fokus pada Kekurangan Wajah


Mungkin kamu selama ini tidak terlalu memikirkan bahwa salah satu keunggulan foundation padat adalah dapat kamu manfaatkan juga sebagai concealer. Sifatnya yang full coverage dapat menutup kekurangan di wajah dengan sempurna. Kamu hanya perlu mengenali wajah kamu dan mengetahui kekurangan-kekurangan di wajah kamu dengan baik. Tanpa concealer, kekurangan-kekurangan tersebut seperti, noda hitam atau bekas jerawat dapat tertutupi dengan sempurna. 

 


Foto: https://welcomebarbie.blogspot.co.id


 


4. Mengaplikasikan pada Area Wajah dengan Benar


Mengaplikasikan pada area wajah dengan benar juga menjadi salah satu tips pakai foundation padat yang perlu kamu tahu. Kamu bisa mengaplikasikan foundation padat pada area yang tidak mudah berkeringat terlebih dahulu. Jika sudah, kamu bisa lanjutkan mengaplikasikan foundation padat pada area yang mudah berkeringat.

Jika perlu ulangi dan ratakan untuk hasil yang lebih sempurna. Jadi, ketika wajah sudah mulai berminyak, pengaplikasian foundation dengan teknik double layer ini akan lebih bertahan lama. 

 


Foto: https://nova.grid.id


 


5. Tepuk-Tepuk Lembut


Memakai foundation pada memang tidak bisa sembarang oles saja, Beautynesian. Jika tidak mau hasilnya tampak cakey, kamu perlu juga memperhatikan cara pengaplikasiannya dengan benar pada kulit wajah kamu. Memakai spons maupun jari tangan sama saja, kamu harus mengaplikasikannya per bagian wajah pelan-pelan dengan cara ditepuk-tepuk perlahan dan lembut, bukan digosok. Hal ini bertujuan agar hasilnya lebih halus dan merata. Selain itu usapkan foundation padat dengan satu arah saja.

 


Foto: https://bisikan.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id