sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini 4 Kesalahan Ini yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan Saat Menggunakan Primer

Dian Putri | Selasa, 28 Nov 2017 12:30 WIB
Ini 4 Kesalahan Ini yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan Saat Menggunakan Primer
caption
Agar makeup bisa tahan lama ketika digunakan seharian, kamu bisa menggunakan makeup primer. Tapi ternyata ada banyak kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikannya! Jangan-jangan kamu juga salah satunya ladies. Nah, berikut ini adalah 4 kesalahan menggunakan makeup primer yang sering dilakukan!

Tidak Menggunakan Primer Yang Cocok Untuk Jenis Kulitmu


Setiap makeup primer pasti memiliki tekstur dan formula yang berbeda-beda. Sebelum memutuskan untuk membeli yang mana, pastikan dulu kamu sudah mengetahui jenis atau masalah dengan kulit wajahmu.

Jika kamu memiliki wajah yang cenderung berminyak, pilihlah primer yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Begitu juga dengan wajah kering atau sensitif, kamu bisa mencari tahu primer yang memang cocok untuk jenis kulitmu tersebut.
 
Foto: https://metskinbeauty.com/


 


Tidak Menyesuaikan Pilihan Primer & Foundation


Tidak menyesuaikan pilihan primer dengan foundation yang digunakan merupakan salah satu kesalahan yang paling dilakukan banyak orang. Kedua produk tersebut biasanya mengandung silikon, air, atau minyak. Ketahui dulu apa primer dan foundation yang akan kamu gunakan sehingga bisa mendukung satu sama lain untuk menciptakan kulit wajah yang mulus.

Jika foundation pilihanmu mengandung silikon, hindari pemilihan primer yang memiliki kandungan minyak. Namun jika foundation yang kamu gunakan berbahan dasar air, hindari primer yang mengandung silikon.
 
Foto: https://www.today.com/


 


Lupa Menggunakannya Pada Kelopak Mata


Riasan mata merupakan salah satu riasan yang paling mudah pudar. Maka dari itu, kamu tidak boleh melewatkan tahap yang satu ini. Kebanyakan orang tidak mengaplikasikan makeup primer pada kelopak mata. Area tersebut mudah berminyak sehingga eyeshadow jadi lebih mudah pudar. Maka dari itu, pastikan kamu juga mengaplikasikan makeup primer pada kelopak matamu agar riasan mata lebih tahan lama.
 
Foto: https://www.wikihow.com/


 



Primer Tidak Perlu Dipasangkan dengan Foundation


Meskipun makeup primer digunakan sebelum menggunakan foundation, tapi bukan berarti kamu harus menggunakannya bersamaan dengan foundation. Primer itu sendiri sebenarnya bisa membuat kulitmu lebih halus. Jadi, jika kamu ingin tampil lebih natural, kamu bisa hanya menggunakan makeup primer kemudian menambahkannya dengan bedak tabur tanpa harus menggunakan foundation.
 
Foto: https://www.jerseygirltalk.com/

Setelah mengetahui 4 kesalahan dalam menggunakan makeup primer yang paling sering dilakukan di atas, Beautynesian termasuk salah satu orang yang pernah melakukan kesalahan tersebut tidak? Baik dalam penggunaan makeup primer lokal maupun produk luar, kesalahan tersebut sebaiknya kamu hindari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada wajah. Yuk selalu diingat hal-hal tersebut ya!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id