sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ini Dia Cara Merawat Beauty Blender Biar Tak Cepat Jamuran

Budi Panjaita | Minggu, 10 Mar 2019 12:10 WIB
Ini Dia Cara Merawat Beauty Blender Biar Tak Cepat Jamuran
caption
Alat yang digunakan dalam mengaplikasikan makeup ke area wajah emang bermacam-macam banget ladies. kalau biasanya sudah mainstream sekali dengan spons, maka belakangan ini tengah booming yang namanya beauty blender. Bentuknya menyerupai telur ayam dan punya tekstur hampir sama dengan spons. Lantas, bagaimana ya cara merawatnya biar gak terserang jamur? Berikut ulasan selengkapnya ya.

Langsung Cuci Setelah Digunakan




Foto: https://www.popxo.com/trending/how-to-clean-your-makeup-sponge-752031/

Cara pertama adalah dengan mencucinya langsung sehabis digunakan. Jangan tunggu sampai bekas makeup masih menempel dan sempat mengering di beauty blender. Jika ladies membiarkannya berlama-lama setelah dipakai, itulah yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur pada beauty blender. Apalagi kondisi beauty blender dalam keadaan lembap. Selain itu, kalau ladies lebih cepat membersihkannya, maka segala sesuatu yang menempel di beauty blender akan lebih mudah dibersihkan.


Gunakan Olive Oil Untuk Membersihkan Sisa Makeup yang Menempel pada Beauty Blender




Foto: https://www.wikihow.com/Clean-a-Beauty-Blender

Nah, kalau ladies merasa ada noda yang sulit terangkat dari beauty blender, maka sudah saatnya ladies menggunakan bantuan olive oil untuk mengatasinya. Kandungan yang ada di dalam olive oil  memang mampu melunturkan noda yang tersisa pada beauty blender. Bahkan untuk produk-produk yang waterprof sekalipun, olive oil bisa digunakan. Terserah ingin menggunakan merek apa saja yang penting kandungannya tetap asli.


Menggunakan Shampoo Bayi




Foto: https://seoul2u.id/blogs/make-up/seoulmate
Shampoo bayi ini, bisa ladies gunakan untuk membersihkan pori-pori beauty blender yang halus. Kandungan di dalam shampoo bayi memang sangat lembut sehingga tidak akan melunturkan warna asli beauty blender dan tetap menjaga tekstur kelembutannya. Dengan demikian, beauty blender akan tetap awet.

Cucilah di Bawah Air Mengalir




Foto: https://seoul2u.id/blogs/make-up/seoulmate

Tidak lupa juga agar ladies membersihkan beauty blender  di bawah air yang mengalir. Ini akan membuat sisa makeup yang tersisa pada beauty blender akan lebih mudah hilang. Selain itu, hasilnya akan lebih bersih karena kotoran akan langsung mengalir dan digantikan dengan air baru.



Keringkan di Ruangan Terbuka Tanpa Paparan Matahari Langsung




Foto: https://www.remixmagazine.com/beauty/are-you-using-your-beauty-blender-right/

Terakhir, ladies bisa keringkan beauty blender yang sudah dicuci di ruangan terbuka namun tanpa adanya paparan matahari secara langsung. Ini bertujuan agar pori-porinya tidak rusak dan bentuknya tetap seperti semula.

Itu dia cara merawat beauty blender yang bagus. Ladies bisa coba sekarang.

(Editor/Rizki Astuti)


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id