sign up SIGN UP

Instant Glowing! Rekomendasi Foundation dengan Formula Ringan dan Mencerahkan Kulit

Munjidah Hamsa | Rabu, 04 Aug 2021 20:00 WIB
Instant Glowing! Rekomendasi Foundation dengan Formula Ringan dan Mencerahkan Kulit
caption

Siapa sih yang tidak mau tampilan makeup yang awet seharian? Kalau kamu sedang pusing dengan tampilan makeup yang kurang tahan lama di wajah, saatnya kamu mulai cari solusi dari pemilihan face base yang tepat yaitu foundation. Yup, foundation yang sesuai dengan tipe kulitmu bakalan bisa menjaga makeup anti-geser dan anti-luntur. “Kalau kulitku berminyak, apa masih bisa pakai foundation?” Tenang aja. Ada kok solusi dan pilihan foundation untuk kulit berminyak.

Kuncinya kamu pilih foundation dengan formula ringan. Ingat, foundation yang terlalu tebal atau berat akan membuat pori-pori kulitmu jadi lebih tersumbat dan efeknya adalah produksi minyak berlebih di kulit. Hal ini karena kulit wajah melawan dengan memproduksi sebum alami agar kulit bisa kembali bernapas. Apalagi sekarang ini banyak kegiatanmu yang dilakukan di rumah aja. Tapi, bukan berati kamu nggak ada alasan untuk terlihat cantik dan fresh ya Beauties. 

Salah satu cara biar tampilan kulitmu terlihat rata dan lebih fresh adalah dengan menyapukan foundation dengan formula ringan atau dikenal sebagai lightweight foundation. Kenapa pilih foundation dengan formula seperti ini? Tentu saja untuk mengutamakan rasa nyaman dipakai dan anti-gerah selama kamu work from home atau berkegiatan di rumah. Foundation ringan ini juga bakalan membantu banget melindungimu dari sinar UVA dan UVB dengan kandungan SPF yang melengkapinya.

Ini dia rekomendasi foundation dengan formula yang menawarkan inovasi coverage yang tahan lama dan buildable tetapi juga terasa lebih ringan di kulit. Plus, foundation ini memiliki hasil akhir yang alami dan segar, tentunya anti-flaky, tidak membuat terlihat berminyak, dan gerah. Simak rekomendasi lightweight foundation dari Beautynesia ini ya!

Glossier Perfecting Skin Tint

Glossier Perfecting Skin Tint masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.
Glossier Perfecting Skin Tint/ sumber: instagram.com/matildaonvideo/

Dikenal sebagai foundation dengan bekerja selayaknya kulit keduamu, formula foundation Glossier ini sangat mengesankan. Foundation untuk kulit berminyak ini mampu meratakan warna kulit dengan finish yang halus dan berkilau. Ditambah lagi, Glossier Perfecting Skin Tint memiliki kandungan gliserin yang akan bekerja untuk menjaga kulit jadi lebih kenyal. Mau coba rekomendasi foundation satu ini, Beauties?

Lancôme Teint Miracle Bare Skin Hydrating Dewy Foundation SPF 15

Lancôme Teint Miracle Bare Skin Hydrating Dewy Foundation SPF 15 masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.
Lancôme Teint Miracle Bare Skin Hydrating Dewy Foundation SPF 15/ sumber: instagram.com/natalia_fraga/

Saatnya kamu tengok foundation untuk kulit berminyak satu dari high-end brand satu ini. Seperti klaim yang disebutkan di nama produk, foundation Lancôme satu ini akan memberikan efek dewy seperti kulit tanpa makeup. Plus, foundation ini punya kemampuan menghidrasi kulit. Meski datang dengan efek dewy seperti inner glow alami dari kulit, Lancôme Teint Miracle Bare Skin Hydrating Dewy Foundation ini punya konsistensi ringan terbaik dan hasil akhir yang alami di kulit. Ditambah lagi, kamu bakalan dimanja dengan kandungan SPF 15 yang akan bekerja ekstra melindungi kulitmu.

Charlotte Tilbury Light Wonder

Charlotte Tilbury Light Wonder masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.
Charlotte Tilbury Light Wonder/ sumber: instagram.com/bethelight81/

Fans lightweight foundation pasti tahu dan familiar dengan produk ini yang masuk ke rekomendasi foundation dari Beautynesia. Foundation lansiran Charlotte Tilbury, akan memberikan hasil akhir yang lembut, halus, dan tentunya sangat buildable. Kamu bisa ambil sedikit produk untuk dipakai ke seluruh wajah. Tentunya, kulitmu akan terlihat lebih cerah.

Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint

Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.
Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint/ sumber: instagram.com/beautybybeca_mua/

Merek Fenty Beauty makin banyak mencuri hati pecinta makeup. Salah satu produk lightweight foundation yang ditawarkan oleh Fenty Beauty adalah Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint. Hadir dengan packaging unik, foundation Fenty Beauty ini hadir dengan formula ringan ini dikembangkan untuk memberikan efek blurring sehingga pori-pori tidak akan terlihat, sehingga kulit sambil tetap terlihat alami. Pilih produk ini untuk mewujudkan riasan no-makeup-makeup-look yang awet seharian.

Chanel Les Beiges Healthy Glow Foundation Hydration and Longwear

Chanel Les Beiges Healthy Glow Foundation Hydration And Longwear masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.
Chanel Les Beiges Healthy Glow Foundation Hydration and Longwear/ sumber: instagram.com/chanel.beauty/

Brand Chanel juga tidak mau ketinggalan dalam hal bisnis produk kecantikan. Untuk koleksi makeup, Chanel menghadirkan lightweight foundation yaitu Chanel Les Beiges Healthy Glow Foundation. Foundation Chanel ini hadir formula ringan dengan formula yang mudah dibaurkan dan akan menyatu sempurana dengan kulitmu. 

NYX Professional Makeup Born to Glow Naturally Radiant Foundation

NYX Professional Makeup Born to Glow Naturally Radiant Foundation masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.
NYX Professional Makeup Born to Glow Naturally Radiant Foundation/ sumber: instagram.com/mybeauty_andmakeup/

Jika kamu termasuk fans tampilan makeup yang glowing untuk tampil tampak sehat, foundation NYX ini adalah bisa masuk dalam daftar belanjamu Beauties.. Dengan coverage medium to high,foundation ini sangat buildable dengan hasil akhir yang anti-cakey. Semakin penasaran nggak sih sama NYX Professional Makeup Born to Glow Naturally Radiant Foundation ini?

Itu dia beberapa rekomendasi lightweight foundation yang bisa kamu jadikan pilihan tampil nyaman dan anti-gerah baik di rumah aja maupun ketika beraktivitas di luar pasca PPKM nanti. Jadi mana nih rekomendasi foundation favoritmu?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id