sign up SIGN UP

MAKE-UP

Intip Kegunaan Brush Make Up Sesuai Bentuknya

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Senin, 22 Feb 2021 15:15 WIB
Intip Kegunaan Brush Make Up Sesuai Bentuknya
caption

Untuk mulai menggunakan make up, tentu kamu harus mengetahui dulu alat–alatnya bukan? Tak cuman soal warna lipstick, eyeshadow atau blush on, kamu juga harus paham bagaimana cara menggunakan eyelash curler, mengaplikasikan eyeliner, dan sebagainya.

Lebih dari produk make upnya juga, kamu harus mengenal alat untuk mengaplikasikan beragam item make up di atas, yaitu brush makeup. Sama seperti melukis, kamu juga butuh kuas untuk melukis wajahmu menjadi lebih indah.

Make up memiliki kuas khusus tersendiri yang ada dengan beragam bentuk serta kegunaannya masing–masing. Jangan sampai salah pakai, kamu harus tahu dulu nih beragam bentuk kuas serta bagaimana kamu bisa menggunakannya di sini!

 

Powder Brush

brush
powder brush/Pinterest-hourglass cosmetic

Kuas satu ini, biasakan digunakan untuk mengaplikasikan item make up yang berupa taburan. Seperti bedak, supaya bedak kamu tidak terlalu tebal, kamu bisa menggunakan kuas satu ini untuk meratakannya, ladies. Jaga–jaga kan, kalau kamu terlalu banyak menabur bedak di satu sisi, alih–alih dibersihkan pakai tissue atau make up remover, pakai powder brush saja!

 

Contour Brush

brush
countour brush/Pinterest-Macys

Jika kamu ingin meng-contour di area tulang pipi dan dahimu, kamu bisa menggunakan kuas satu ini. Bisa kamu aplikasikan dengan sedikit memiringkan kuas saat penggunaannya, agar bisa mengontrol bentuk contour yang kamu inginkan.

 

Eyeshadow Brush

brush
eyeshadow brush//Pinterest-profusioncosmetic

Untuk mengaplikasikan eyeshadow, ada kuasnya tersendiri, loh. Ukurannya yang kecil memudahkanmu untuk menggapai area mata tanpa perlu terlalu mendekatkan tangan. 

 

Angled Brow Brush

brush
angled bowl brush//Pinterest-johnlewis

Memiliki ujung bulu kuas yang meruncing serta miring, ini difungsikan untuk mengaplikasikan warna alis serta membuatnya lebih rapih. Bentuknya yang kecil dan runcing membantu untuk membentuk alis yang lebih natural. Kuas ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan alis dalam bentuk powder.

 

Sponge Brush

brush
sponge eyeshadow brush//Pinterest-amazon

Jika eyeshadow brush untuk merapihkan warna di area ujung mata, maka di bagian kelopak mata, kamu bisa gunakan sponge brush. Warna akan lebih terpoles merata menggunakan sponge brush, sehingga warnanya pun lebih menonjol dan terlihat halus.

Itu dia beberapa penjelasan mengenai kegunaan brush makeup. Untuk kamu yang mencari rekomendasi brush makeup dengan kualitas terbaik buatan lokal, bisa mengintip 3 rekomendasi brand brush lokal dengan harga yang murah.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id