sign up SIGN UP

Jangan Asal, Pilih Jenis Eyeliner Sesuai dengan Tipe Kulitmu!

Wandha Kusuma | Minggu, 25 Jul 2021 12:30 WIB
Jangan Asal, Pilih Jenis Eyeliner Sesuai dengan Tipe Kulitmu!
caption

Riasan mata walaupun mendapat sentuhan kecil akan mengubah penampilan lho, Beauties. Lihat saja perbedaan penampilanmu saat menggunakan eyeliner dan tidak. Pastinya, mengaplikasikan eyeliner akan membuat wajahmu terlihat lebih fresh.

Tak hanya skincare, make up termasuk eyeliner juga perlu menyesuaikan dengan jenis kulit. Jika eyeliner kamu bisa melihat kulit kelopak matamu, apakah tipe berminyak, kering, atau normal? Ada 3 jenis eyeliner yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit.

1. Eyeliner Pensil

eyeliner
Menggunakan eyeliner pensil/sumber: freepik.com

Sebelum ada banyak macamnya, eyeliner pensil bisa dikatakan yang paling dulu digunakan. Eyeliner ini seperti pensil yang harus diraut selama penggunaannya. Inovasi terbarunya adalah bentuk eyeliner mekanik yang bisa secara otomatis panjang dan pendek hanya dengan cara diputar.

Ada beberapa eyeliner pensil yang creamy sehingga warnanya lebih cepat keluar, ada pula yang cukup kering. Sehingga eyeliner jenis ini lebih cocok untuk digunakan untuk kulit kelopak matanya normal.

2. Eyeliner Liquid

eyeliner
Liquid eyeliner/sumber: wardahbeauty.com

Berbeda dengan bentuk pensil, eyeliner liquid atau cair bentuknya kecil dengan kuas seperti nail polish. Bentuknya yang sangat cair cocok untuk digunakan di kulit kelopak mata yang berminyak. 

Biasanya pemilik kelopak mata berminyak akan lebih rentan membuat eyeliner lebih smudge. Tekstur eyeliner cair lebih cepat set dan tidak geser saat sudah kering. Sebab itu, eyeliner jenis ini cocok untukmu yang kulit kelopak matanya berminyak!

3. Eyeliner Spidol

eyeliner
Eyeliner spidol/sumber: maybelline.co.id

Jika kamu lebih suka menggunakan eyeliner dengan pegangan seperti pensil tapi lebih suka ujung yang lebih cair, eyeliner spidol adalah jawabannya. Yup! Sangat mirip dengan spidol dan eyeliner jenis ini cocok untuk digunakan di kelopak mata yang kering.

Kelopak mata yang kering tidak mudah iritasi dengan eyeliner spidol karena warna langsung keluar dalam satu olesan. Kamu juga tak perlu ribet untuk meraut karena warnanya akan selalu keluar.

Pilihan jenis eyeliner ini bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Jangan lupa pilih yang waterproof agar tidak mudah luntur. Soal harga setiap eyeliner berbeda-beda, tergantung merek apa yang kamu gunakan dan kelebihan yang dimiliki.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id