sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 7 Jenis Lipstik yang Wajib Kamu Tahu

Sylvia Yuliasar | Sabtu, 13 Feb 2021 08:30 WIB
Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 7 Jenis Lipstik yang Wajib Kamu Tahu
caption

Siapa di sini yang tak bisa lepas dari lipstik? Makeup satu ini memang tak lepas dari kita, bahkan wajib dimiliki semua wanita. Dengan lipstik, tampilan akan menjadi lebih fresh dan tentunya cantik dipandang.

Memiliki banyak koleksi lipstik juga bisa membuatmu berkreasi dalam mengombinasikannya menjadi warna yang lebih cantik lagi. Kini sudah banyak sekali jenis lipstik dengan ratusan warna pilihan dari brand-brand makeup. Harganyapun beragam dan dapat disesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Namun agar tak salah pilih, yuk ketahui berbagai jenis lipstik yang wajib kamu tahu.

1. Sheer Lipstick

Sheer lipstick memberikan efek transparan
Sheer lipstick / pinterest.com (elf cosmetics)

Jenis lipstik ini cenderung memiliki warna-warna transparan. Alasannya untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih segar dan natural. Bibir pun akan tampil lebih cantik dibandingkan tidak memakai lipstik.

2. Matte Lipstick

Matte lipstick memberikan hasil yang kering
Matte Lipstick / pinterest.com (Lime Crime)

Lipstik ini memberikan hasil akhir yang bebas dari kilau. Pas untuk kamu yang menyukai dan menggunakan pewarna bibir penuh. Jenis lipstik ini juga cocok buat kamu yang memiliki warna bibir yang tidak sama antara bibir atas dan bibir bagian bawah, sehingga dapat ditutupi dengan full coverage. Namun, jika terlalu lama diaplikasikan biasanya bibir akan menjadi kering.

3. Glossy Lipstick

Glossy lipstik akan memberikan efek berkilau
Glossy Lipstick / pinterest.com (Kylie Cosmetics)

Jenis lipstik ini memberikan efek kilau pada bibir. Bibir akan terlihat lembap dan kenyal. Tak jarang masalah bibir kering pun dapat teratasi dengan baik. Selain itu, wajah kamu akan terlihat lebih segar dan muda.

4. Creamy Lipstick

Creamy Lipstick memberikan hasil yang lembut dan sedikit berkilau
Creamy Lipstick / pinterest.com (Kylie Cosmetics)

Lipstick ini memberikan hasil akhir dengan kesan creamy dan halus. Creamy lipstick biasanya memiliki kandungan lilin yang cukup tinggi dan memberikan sedikit efek mengkilap, sehingga dapat menjaga kelembapan bibir.

5. Stain Lipstick

Stain lipstick memberikan hasil yang lebih tahan lama
Stain lipstick / pinterest.com (Bonnie Poch)

Stain lipstick mempunyai pilihan warna yang lebih tahan lama. Stain atau lebih dikenal dengan istilah lip tint ini berbentuk cair, jadi memberikan hasil warna yang lebih ringan. Namun, sayangnya jenis ini tidak full coverage seperti matte lipstick.

6. Velvet Lipstick

Velvet lipstick merupakan paduan formula beberapa lipstik
Velvet Lipstick / pinterest.com (Beautylish)

Jenis lipstik ini merupakan perpaduan antara matte, creamy, dan glossy. Hasil akhirnya pun semi matte dan tidak membuat kering pada bibir. Jadi, cocok buat kamu yang memiliki kelembapan bibir yang kurang dengan tanda kulit bibir kamu yang mudah terkelupas.

7. Satin Lipstick

Satin lipstick adalah perpaduan formula matte dan sheer
Satin lipstick / pinterest.com (Sasha CT)

Jenis satin lipstick ini sering disebut kombinasi antara matte dan sheer lipstick. Sehingga, hasil akhirnya tidak akan memberikan efek glossy yang berlebihan. Bagi kamu yang memiliki bentuk bibir tebal dan lebar, satin lipstick tidak direkomendasikan ya, karena dapat memberikan kesan makin penuh pada bibir.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id