sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tren Makeup Ombre Hits ala Tiktok, Pakai Concealer dan Eyeshadow Kuning!

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 04 Feb 2021 16:00 WIB
Tren Makeup Ombre Hits ala Tiktok, Pakai Concealer dan Eyeshadow Kuning!
caption

Tidak bisa dipungkiri, saat ini platform video musik TikTok memang tengah digandrungi. Baik itu kalangan remaja, dewasa bahkan anak-anak. Konten yang dihadirkan pun cukup beragam, mulai dari dance, nyanyian, informasi umum, bisnis hingga beauty hack.

Para beauty enthusiast tampaknya sudah mulai memanfaatkan platform TikTok ini untuk berbagi kreasi kecantikan ala mereka. Salah satu yang cukup hits belakangan ini adalah makeup ombre menggunakan concealer, eyeshadow kuning dan lipstik merah.

Penasaran seperti apa cara membuatnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Produk Makeup yang Dibutuhkan

Lipstik ombre tiktok menggunakan beberapa produk berupa concealer, lipstik merah dan eyeshadow kuning/youtube.com/Intan인탄
Lipstik ombre tiktok/youtube.com/Intan인탄

Sebelum membuat lipstik ombre ala TikTok ini, kamu perlu mempersiapkan beberapa produk makeup yang berbeda. Produk tersebut adalah eyeshadow warna kuning, concealer, lipstik merah dan lipgloss atau lipstik transparan. Pemilihan concealernya bisa kamu sesuaikan dengan tone kulit agar lebih match saat dipakai di bibir.

Sementara itu, eyeshadownya bisa dipilih yang tidak terlalu shimmer agar tampak natural dan mudah di mix bersama produk lainnya. Untuk lipstik merah kamu bisa pilih tipe yang lip matte, lip matte velvet.

Aplikasikan Concealer

Lipstik ombre tiktok dibuat dengan mengaplikasikan concealer lebih dulu/youtube.com/Intan인탄
Lipstik ombre tiktok/youtube.com/Intan인탄

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat lipstik ombre ala TikTok adalah mengaplikasikan concealer. Agar lebih mudah, kamu bisa memilih concealer dengan tekstur liquid ataupun cream yang dilengkapi aplikator.

Hal ini akan memudahkan kamu saat mengoleskannya ke area bibir. Aplikasikan lah secara merata ke permukaan bibir. Kamu bisa membuat gerakan merapatkan bibir atas dan bawah sebagaimana umumnya yang sering dilakukan usai mengaplikasikan lipstik.

Aplikasikan Eyeshadow Kuning

Lipstik ombre tiktok dibuat dengan mengaplikasikan eyeshadow kuning/youtube.com/Intan인탄
Lipstik ombre tiktok/youtube.com/Intan인탄

Langkah selanjutnya, silakan aplikasikan eyeshadow kuning ke bibir kamu. Aplikasikan secara merata hingga membingkai bibir secara sempurna. Lebar area pengaplikasiannya bisa disamakan dengan area concealer sebelumnya. Pada step ini, kamu akan melihat bagaimana warna dari concealer menyatu dengan eyeshadow kuning.

Di sini akan tampak warna kuning akan menutupi warna concealer yang sebelumnya. Meski demikian, pengaruh concealer tetap tampak pada kecerahan warna yang ditampilkan oleh eyeshadow kuning.

Aplikasikan Lipstik Merah

Lipstik ombre tiktok dibuat dengan mengaplikasikan lipstik merah/youtube.com/Intan인탄
Lipstik ombre tiktok/youtube.com/Intan인탄

Sekarang masuk ke bagian pengaplikasian lipstik merah atau lipstik dengan hint merah. Berbeda dengan pengaplikasian concealer dan eyeshadow yang sebelumnya, lipstik merah ini bisa kamu aplikasikan dari bibir bagian dalam sebagaimana teknik ombre pada umumnya.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan gradasi warna yang lebih terang di bagian dalam bibir, sementara bagian luarnya terlihat lebih soft. Pengaplikasian ini akan menghasilkan warna yang terbilang unik karena perpaduan antara kuning dan merah akan menghasilkan warna yang mengarah ke pink oranye.

Finishing dengan Lipgloss

Lipstik ombre tiktok dengan mengaplikasikan lipgloss sebagai finishing/youtube.com/Intan인탄
Lipstik ombre tiktok/youtube.com/Intan인탄

Agar hasilnya semakin bagus, kamu bisa lakukan finishing menggunakan lipgloss. Unsur warna bening akan memberikan kesan tampilan bibir yang plumpy dan sehat. Selain itu, secara keseluruhan, warna yang ditampakkan akan lebih ciamik saat dipandang. Untuk cara mengaplikasikannya bisa kamu oles mengikuti alur bingkai bibir.

Hasil Akhir

Lipstik ombre tiktok dengan hasil akhir memukau/youtube.com/Intan인탄
Lipstik ombre tiktok/youtube.com/Intan인탄

Untuk hasil akhir sendiri, lipstik ombre ala TikTok ini akan tampak sangat menawan. Perpaduan warna concealer yang cenderung sama dengan tone kulit, warna kuning eyeshadow serta warna merah dari lipstik mampu menghasilkan satu kesatuan warna yang terkesan lebih soft.

Selain itu, kesan ombrenya juga tampak cantik dengan tambahan polesan lipgloss sebagai finishing. Untuk kamu yang penasaran, bisa dicoba nih. 

Nah, untuk kamu yang sudah coba tren makeup yang viral di TikTok ini coba dong beri komentar di bawah. Berhasil enggak? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id